Glimpse of him · Glimpse of me · marriage life

Lunch date at Tin Pan Alley

Hullo! I’m back! Setelah sekian lama disibukkan dengan macam-macam deadline dan drama kehidupan *haish lebay, akhirnya sayapun bisa liburannnn!! Hoorayy!! Dan liburan saya diawali dengan lunch date di Tin Pan Alley hasil beli voucher disdus kemaren ini. Sebagai blogger yang baik tentu aja saya mau berbagi sedikit tentang pengalaman saya. Tapi sebelumnya harap maklum ya, saya bukan food blogger, jadinya mungkin pembahasannya cuma sekenanya dan fotonya pun seadanya hahaha. Intinya sih cuma mau berbagi pengalaman aja, siapa tau ada yang butuh 🙂 So here it is my (very subjective) review, enjoy and happy holiday!

 

TIN PAN ALLEY
Thamrin Nine Podium. UOB Lobby Floor #F
Jl. MH Thamrin no 10. Jakarta 10230
(021)3000 7881

 

Jadi saya ke Tin Pan Alley dengan berbekal selembar voucher dari Disdus. Dengan membayar Rp 159.000 saya bisa dapet 1 appetizer + 2 main course premium chicken dishers + 2 dessert. (Katanya sih) Harga normalnya 350 ribuan, jadi lumayan banget kan diskonnya. Apalagi saya sering denger Tin Pan Alley ini sebagai salah satu restoran hip di jakarta yang berkonsep bagus hihi. Jadi lumayan lah buat iseng-iseng nyoba.

Sesuai ketentuan di voucher, saya harus reservasi dulu minimal sehari sebelumnya. Jadilah kemarin saya telpon restorannya untuk reservasi hari ini dengan bilang kalo saya punya voucher. Tadinya saya mau reserved untuk dinner, tapi ternyata full booked. Jadi saya ditawarin untuk siangnya, dan sayapun oke. Lucunya, setelah dia oke dan catet data-data saya, dia pun bilang kalo nanti akan dikonfirmasi lagi untuk booking nya oke ato ga. Saya ga tau sih resto lain gimana, tapi buat saya cukup lucu, kalo emang belom fix kenapa ga dibilang dari awal ya, dan dia bilang mau confirm pas hari H. Lah, saya bilang, kalo emang ga bisa dikasih tau dari malem itu aja (sehari sebelum), toh saya telponnya juga sore-sore, kalo emang ga bisa kan saya bisa bikin plan lain. Dan akhirnya dia oke untuk coba kabarin hari itu.

Gara-gara itu saya jadi feeling kalo saya digituin karena mention mau pake voucher, jadi mereka akan prioritasin customer lain yang tanpa voucher, mungkin karena resto nya rame juga ya. Dan pas saya iseng browsing, ternyata saya nemu blog ini yang cerita pengalamannya ke Tin Pan Alley juga, dan cerita kalo dia juga ngalamin hal yang kurang lebih sama, susah reserved karena pake voucher. Jadi agak deg-degan deh, soalnya males juga ya kalo udah di plan tapi tiba-tiba batal karena reservation nya tiba-tiba di cancel sama mereka. Agak nyesel juga kenapa pake ngomong pake voucher segala sih ya, kalo ga ngomong mungkin reservasinya lebih gampang.

Well, lucky me, ternyata malem itu saya ditelpon dan mereka confirmed untuk reservation saya. Mereka bahkan sempet telpon saya lagi beberapa jam sebelum reservasi saya di hari H untuk pastiin saya jadi dateng. Jadi kesimpulannya, mungkin tergantung load mereka aja ya, ato mungkin tergantung hoki juga hahaha.

So, tadi saya kesana sekitar jam 1 siang dan langsung bisa duduk. Tadi sih lumayan sepi dan banyak yang kosong mengingat ini hari libur dan saya dateng pas jam makan siang, tapi yang mungkin bisa dimaklumi karena masih puasa dan banyak yang udah mudik.

Untuk ambience nya saya suka sih, it was quite nice, sangat berkonsep sampe ke pernak pernik dan lagu yang diputer: american style. Oke lah untuk tempat hang out dan foto-foto.Makan disana berasa jadi anak gaul jakarta hahaha.

Karena di voucher belum termasuk minum, jadilah kita pesen minum lagi. berdasarkan rekomendasi temen yang baru kesana sehari sebelumnya, kita pesen happy day mocktail dan strawberry lemonade.  Minumannya masing-masing seharga sekitar 35 ribuan (non alcohol).

Happy day mocktail ini juga salah satu rekomendasi mereka, salah satu best seller. Rasanya enak, campuran buah-buahannya berasa.Seger.

Happy Day Mocktail

Straberry lemonade kita pesen karena penasaran dengan konsep lemonade mereka, abis deskripsi dari waiter nya sangat menggiurkan hahaha. Dan ternyata ini bener-bener strawberry banget, sirup strawberry (ato jus ya?), dengan potongan strawberry kecil-kecil, dan buah strawberry. Bener-bener puas buat yang suka strawberry. Tapi kalo buat saya sih cenderung terlalu asam.

Strawberry Lemonade

Sedikit tips dari saya, mungkin seharusnya pesen minumannya satu yang manis satu yang netral (teh, mineral water). Soalnya pas terakhir-terakhirnya rasanya kedua minuman ini jadi too much, ga ada penetral nya. Tapi tadi kita menghibur diri dengan bilang, yah namanya juga nyoba-nyoba. Daripada pesen teh 20 rb mending sekalian home specialnya toh hahaha.

Untuk appetizer kita pesen recommended nya, potato skin. Rasanya oke, saya suka taburan tomat kotak-kotak nya, fresh banget. Kejunya juga berasa.

Appetizer : Potato Skin

Main course pertama kita, stuffed chicken breast. Ini juga menu dengan tanda bintang penanda chef’s recommendation. Ini juga direkomen sama beberapa food blogger, dan teman saya pun rekomen ini. Pas dicoba, well, it was nice, saya suka dagingnya, tapi saya ga terlalu suka dengan isinya. Buat saya kurang pas aja ayam nya dicampur sama olahan isinya itu (kayanya isinya itu campuran sayur-sayuran gitu). Mashed potato nya enakk.. Ada rasanya, dan ga plain.

Main course : Stuffed chicken breast

Satu lagi pilihan main course kita adalah orange balsamic glazed chicken. Nah yang ini bukan menu rekomendasi mereka, tapi kita penasaran aja haha. Ternyata rasanya cukup enak juga, rasa jeruknya cukup berasa tapi ga sampe annoying. Taste nya cenderung manis. Beda banget sama stuffed chicken yang taste nya cenderung asin. Okelah buat coba jenis makanan baru.

Main course : Orange balsamic glazed chicken

And here we come to dessert. Dessert pertama yang ke luar adalah honeydew mint sorbet. Saya gatau sorbet itu apa sampe harus googling dulu hehe. Sorbet itu ternyata (kata om gugel) itu sejenis eskrim dengan bahan dasar buah. Di sini sorbet nya ga terlalu kaya eskrim, lebih lembut soalnya, agak kaya krim, tapi light (nah loh, bingung ga tuh? haha). Kalo kata Utin rasanya kaya minyak kayu putih, mungkin karena rasa mint nya haha. Awalnya sih emang aneh rasanya, mungkin karena kita ga biasa makan mint ya. Tapi lama-lama enak kok. Pas buat netralin rasa dari main course nya, dan persiapan buat dessert selanjutnya : chocolate melt*slurpp.

Dessert : Honeydew Mint Sorbet

Chocolate melt. Ini dessert kedua, dan makanan terakhir yang dikeluarin. Well, temen saya yang kesana sehari sebelumnya muji-muji kue ini, sampe tulis di pp bbm nya kalo ini must try cake hahaha. Awalnya saya ga gitu semangat makan cake nya, karena berasa udah kenyang karena main course nya. Tapi begitu nyobainnn.. *slurrpppp.. enyaakkk. Mungkn karena 1 porsi di share berdua, jadinya pas. Melted chocolate nya enyakk sekali, apalagi dikombinasiin sama eskrim vanilla(?) nya. Mantapp sekaliii.. It was a nice closing dessert hahaha.

Dessert : Melted chocolate cake *sluurrrppp

So overall, buat yang suka nyoba-nyoba makanan lucu-lucu dan tempat lucu-lucu, Tin Pan Alley is a recommended restaurant. Yes you may have a fun dining experience there,  but for me, it’s not a place that make me craving and willing to go back there. Nyobain sekali aja udah cukup bikin saya hepi, dan lain kali saya pengen nyoba resto ‘lucu’ lainnya aja. Well, unless ada yang mau bayarin ya, saya dengan senang hati kesana lagii hihihihihi.

But i’m agree with their quotes : “It’s the companion that makes a meal”. It’s true! 😀

Happy 7th Monthversary, dear Hubby!

12 thoughts on “Lunch date at Tin Pan Alley

  1. Eeehhh jadinya murah amat ya De… Happy 7 months!! Perasaan asik amat dirayain tiap bulan.. kalo gue kok cuek ya? Hahahahah… Gue gak pernah nyoba Tin Pan Alley, soalnya tiap kali mo ke sono, temen2 gue pada bilang kurang enak! Jadinya segen hihih… Ternyata kayaknya lumayan ya. Apalagi pake voucher gitu.

    1. iyaa jadi lumayan banget le kalo pake voucher (makanya gw cinta voucher deh hihihi). kalo makanan, ya so-so lah, tapi worth to try (kalo pake voucher)hihihihi.

  2. Happy belated 7 months dea! Ih sering denger ni nama resto, perna liat jg promo nya di disdus. tp gue belakangan uda ga perna beli promo restoran lagi di disdus dkk, kapok. abisnya suka ga oke service resto nya kalo pake voucher. eh btw… gue malah taunya sorbet itu macem es serut rasa buah :))

  3. haloo dea…
    haha gw gampang2 aj tuh booked na..
    n we ordered exactly the same menus.. lol.. dr appetizer to the dessert.
    wakaka i love their balsamic chicken.yg stuffed chicken breast na agak too dry gw bilang sih.
    the rest is ok lah.. hahah…

    yuk. kl ad promo lain kt bole tuh joinan double date, or tripple date am si wence

    1. Haaaaaiiii cheveee! miss yuu cintah! muah muah.

      ohya? sama persis gitu menunya? LOL. bisa kaya gitu.

      iyahh.. ayuk2 kapan2 kita triple date lah, ga pake voucher jg gapapa (apalagi kl dibayarin wkwkwkwk).

      uda balik indo ya?

Leave a comment