alisha · life · marriage life · motherhood

Alisha 2 months

Berat badan : 5.2 kg

Tinggi badan : 54cm

Puji Tuhan berat Alisha naik lebih dr cukup bulan ini, jadi artinya ASI cukup dan ga perlu tambah sufor. Lega rasanya. Tapi kayanya tiap bulan bakal deg-degan haha. Berdoa aja supaya ASI nya cukup terus.

Usia 2 bulan, Alisha uda bisa senyum-senyum manis. Kadang senyum iseng. Suka kalo diajak ngobrol, dinyanyiin. Kadang kalo abis selesai nyusu, dia diem trus liatin saya. Kalo saya liatin balik langsung senyum- senyum. Ah gemas sekali.

Alisha ini seneng banget digendong. Ampir sepanjang hari saya gendong dia. Thanks to Boba (Boba carrier ya, bukan boba drinks haha) yang bikin saya tetep bisa ngelakuin hal lain sambil gendong dia. Kalo ditaro, ga lama nangis. Jadi daripada pusing denger nangis-nangis yauda gendong aja. Kalo digendong dia biasa anteng, trus tidur.

Jadi kalo lagi jalan ke luar, biasa saya pake Boba carrier aja udah, ga pake stroller lagi. Kalo gendong biasa anteng, jadi saya bisa jalan-jalan lebih nyaman.

Alisha sadar kamera banget! Gemes deh foto-fotoin dia hehe.

Uda mulai bisa bedain jenis tangisannya. Kalo cuma nangis sekali-sekali, biasa dia cuma minta ditemenin ato diajak ngobrol. Kalo diajak ngobrol biasa dia senyum-senyum. Ato ngoceh-ngoceh dengan happy. Kalo nangis jerit-jerit sampe berlinang air mata biasa dia laper. Ato biasa mau sendawa.

Tapi tetep aja ada tangisan-tangisan yang saya ga ngerti, dan diapain aja tetep nangis. Jadi ya kalo uda gitu didiemin dulu aja, nanti baru gendong lagi. Biasanya kalo sore nih kaya gini. Gatau kenapa. Uda digendong tetep aja nangis. Disusuin juga ga mau.

Kalo malem, untungnya lebih anteng, asal tidur di samping saya. Diketekin tepatnya haha. Jadi biasa dia tidur di lengan atas saya sambil nyusu. Biar sekalian kepala agak naik biar ga gumoh, dan biar sekalian dia ga ketiban kokonya (soalnya suka tidur sebelahan). Kalo kaya gini anteng. Paling semaleman cuma bangun 2x untuk nyusu. Abis itu tidur lagi.

Pagi juga untungnya lumayan anteng, biasa masih tidur sampe jam 8an, jadi saya bisa ngurusin Axel dulu pagi-pagi. Tapi ya tetep aja ada masa dimana kokonya bangun adenya juga bangun haha.

Koko Axel seneng banget main sama Alisha. Seneng peluk-peluk, sampe kita yang ngeri takut dedenya kesakitan ditiban. Tapi keliatan kokonya sayang. Axel juga seneng pake baju piyama kembaran sama dedenya. Kalo milih piyama biasanya tanya dulu si dede pake baju apa.

Alisha juga keliatan seneng main sama kokonya. Kalo kokonya lagi ajak ngobrol dia biasa juga senyum-senyum. Ah senang liatnya. Moga-moga akur terus sempe gede ya.

Bulan ini juga Alisha diajak staycation untuk pertama kalinya di Novotel Bogor. Kayanya ga sempet bikin post khusus, jadi sekalian disini aja.

Disana Alisha banyak nangis, lebih rewel dr biasanya, mungkin karena tempat baru. Tapi kalo digendong ya ga lama diem lagi. Semaleman ga gitu bisa tidur, mungkin kedinginan (karena ac nya dingin banget padahal di set 25 suhunya), dan dia lagi agak flu. Tapi paginya bangun-bangun keliatan hepi.

Next kita staycation lagi ke Bandung ya. Moga-moga Alisha lebih anteng, perjalanan lebih jauh soalnya haha.

Sehat-sehat Alisha. I love you!

One thought on “Alisha 2 months

  1. Mungkin kolik ga ? Cla dlu kolik soalnya tiap aku makan es. Seafood. Keju. Susu. Yang gitu2 nangiss sampe 3jam. Akirnya dikasi ulegan bwg merah sm telon brentiiiiii hadeuu. uda mikir yg aneh2 takut kalo sawan huakkaakak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s