friendship · motherhood · review

Bobcat Beauty Bar, Bandung

Terakhir saya creambath adalah sebelum ada Axel, terakhir saya manicure adalah sebelum saya married. Saya memang bukan pelanggan setia salon. Kunjungan saya ke salon dalam setahun mungkin bisa dihitung dengan jari, itupun cuma buat potong rambut. Kalau banyak cewe seneng ‘me time’ nya dengan perawatan badan di salon, saya lebih milih ‘me time’ di coffee shop, atau body massage. Jadi, kalau saya sampai mau review tentang salon, pasti ‘ada apa-apa’ nya.

Followers instagram saya mungkin ngeh kalau beberapa postingan terakhir dan IG story saya banyak mention soal Bobcat Beauty Bar. Tumben-tumbenan kan saya ke salon. Di Bandung pula. Apa sih yang spesial soal Bobcat Beauty Bar?

Bobcat Beauty Bar akan jadi salon pertama yang wajib saya kunjungin setiap kali ke Bandung, karena owner nya adalah dua sahabat baik saya dan Utin. Makanya saya dengan senang hati me-review salon ini di blog saya, sekalian bantu mereka promosi. Tapi walaupun owner nya sahabat baik, semua yang saya tulis disini adalah murni pendapat pribadi saya secara objektif ya. Saya ga dibayar untuk nulis ini. Eh dibayar deh, dengan cinta & persahabatan hahaha.

Sebelum cerita soal Bobcat, Saya mau cerita dulu soal duo sahabat baik kami, August dan Ghia. Mungkin uda pada tau juga ya, karena saya sering mention soal mereka disini hehe. Jadi August Ghia ini adalah pasangan ‘seniman’. August adalah fotografer, Ghia adalah fashion designer. Sebagai pekerja seni, tentunya mereka punya selera dan taste yang bagus. Dan mereka ini sangat detail dan perfeksionis dalam pekerjaan mereka. Bobcat adalah contohnya. Just visit Bobcat, and you’ll understand what I mean.

Why Bobcat?

Waktu pertama kali denger nama Bobcat, saya pikir itu adalah nama bikinan mereka. Tapi ternyata bobcat adalah bahasa inggris dari kucing hutan. So, why Bobcat? Because Bobcat is the perfect combination of beauty, elegance and strength. Just like a modern woman, like you and me.

The Bobcat

What’s so special about Bobcat?

Buat saya, yang paling catchy dan interesting dari Bobcat adalah interior dan arsitektur nya. Very instagramable and well designed. Ini yang membedakan Bobcat dari salon-salon lainnya (paling ga, dari salon lain yang pernah saya kunjungi). I fell in love with this place from the first time, because of their (interior) design. Yah, maklum ya, saya ga bisa jauh-jauh dari interior kalau ngomongin soal first impression hehe.

Selain tempat yang kece dan stylish, service yang oke, treatment yang ditawarkan pun harganya cukup terjangkau (apalagi sekarang lagi opening promo up to 50%).

What’s in their service menu?

Seperti namanya, Bobcat beauty bar menyediakan treatment perawatan tubuh dari ujung kepala sampai ujung kaki. Mulai dari potong rambut, creambath, manicure, pedicure, waxing, sampai eyelash extension (their best seller) dan Korean Vit C glow.

Ga cuma buat cewe loh, cowo juga bisa. Jadi buat para pacar dan suami yang setia nemenin kekasih ke salon, daripada bengong nungguin ya sekalian aja treatment. Kecuali yang bertugas jaga anak ya hihi.

How’s their service?

Kemaren saya coba pedicure dan gunting rambut di Bobcat. I wish i could take more, tapi itu aja uda digelendotin Axel terus. Lagi pedicure tetep aja mangku Axel, Utin uda berusaha ajak main tapi tetep aja “mama mama mama” terus. Akhirnya Utin nya bobo deh, sementara saya tetep ngurusin Axel hahaha. Begitupun pas saya potong rambut. Berhasil sih diajak main waktu saya dipotong rambutnya, tapi terakhir-terakhir tetep aja anaknya minta pangku sama mama. Emang bener, no holiday and no day off for mommies ya.

Saya ga bisa komentar banyak soal service nya, karena saya awam soal ini. Seperti yang saya bilang diatas, terakhir saya pedicure adalah sebelom saya married. Jadi saya ga punya banyak perbandingan haha. Buat saya sih baik-baik aja. Akhirnya kaki saya yang sering tidak dirawat ini ada yang urusin haha.

Untuk pedicure dan manicure mereka punya 3 pilihan nail polish, OPI, Inglot dan Shellac. Buat yang belom tau (kaya saya), Inglot adalah nail polish yang water based, jadi halal untuk para muslimah, dan shellac adalah nail polish gel, yang lebih light dan organic. Kemaren saya pilih yang OPI, dan udah 1,5 minggu pun masih awet. Biasa kalo saya pake nail polish baru beberapa hari pasti uda gompal. Saya sengaja ga manicure karena tau diri, ngurus bocah ga bisa punya kuku cantik-cantik, ga akan tahan lama haha.

Saya juga suka potongan rambutnya, karena emang saya ga picky dan bawel soal ini. Asalkan rambut saya ga dipotong ekstrim, saya suka-suka aja. Tapi model ini jarang saya dapetin di salon lain. Biasa kalo saya bilang “dimodelin aja, terserah bagusnya apa”, biasa capster akan potong rambut saya dengan model layering. Tapi kali ini walaupun instruksinya sama, saya dapet potongan rambut yang beda. Saya suka model kaya gini, tapi ga pernah dapet dari kapster lain haha.

Utin juga potong rambut di Bobcat. Tapi kalo Utin dia lebih suka potong rambut di barbershop. Dia emang dari dulu ga cocok kalo potong rambut di salon, lebih cocok sama barbershop. Mungkin karena barbershop emang untuk cowo, jadi lebih pas buat dia. Tapi buat saya yang liat potongan rambut dia bagus-bagus aja sih haha.

Lain kali saya pengen cobain creambath dan waxing nya. Moga-moga di kunjungan berikut Axel lebih kooperatif bisa ditinggal sama papanya haha.

Promo! Promo!

Opening promo, Diskon 50% (select treatment) dan 20% (hair treatment) Bobcat diperpanjang sampai 30 April. Buat yang tinggal di Bandung, atau ada rencana main ke Bandung boleh di cek IG nya (@bobcat.id) dan buat reservasi. Jangan lupa booking dulu ya, soalnya mereka cukup banyak customer, jadi takutnya kalau langsung dateng malah ga bisa dilayanin.

Kalau mau kasih kado ulang tahun buat sahabat juga bisa pake birthday voucher dari Bobcat. Silahkan liat IG nya ya untuk detail lebih lanjut.

Photo Session at Bobcat Beauty Bar

Udah jauh-jauh ke Bandung, ke tempat kece pula, sayang donk ya kalo ga foto-foto. Oya, sebagian besar foto yang ada di postingan ini adalah hasil jepretan @augustprawira. Sisanya hasil jepretan @ghiaangelica atau saya. Gausah dikasih tau yang mana juga pasti keliatan lah ya beda fotografer asli sama boong-boongan hahaha.

Jadi, kapan terakhir kali kamu ke salon? 😁

***

Bobcat Beauty Bar

Jl. Buah Batu no 28, Bandung

(022) 7302860

IG : @bobcat.id

Advertisements

16 thoughts on “Bobcat Beauty Bar, Bandung

  1. Wohooo !! thanks bgt ya Dea untuk review dan promosinya hehehehehe. We really happy to read your objective opinions. thanks a lot once again and see youu !! thanks The Immanuels !

  2. Wahhhh aku terharu bacanyaaa, thank you so much dea. Really appreciate for all endless support, big love to you, utin n axel. Thanks a lot sudah menerjang kemacetan bdg-jkt demi bobcat 🤗 Love you guys ❤️

  3. Whoaaa tau gitu kemarin ke Bandung mampir ke sini nih. Tempatnya kok cakep amaat 😍 Aku terakhir ke salon sekitar 2 bulan lalu, karena ada sodara merit jadi harus cantik hahahaha. Tapi pengen banget sih bisa manjain diri tanpa bocah kayak gini. Duh, apa besok ajak suami ke Bandung lagi ya? Hahahaha

    Thank you ci Dea review-nya!

    1. Hahaha iyaaa kalo ke salon mending bocahnya gausah diajak, kalo ga nanti kaya aku kemaren, tetep ngurus bocah sambil treatment hahaha. Kalo ke bandung lagi mampir yaa janee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s