baby · review

My Version of Mommy’s Hack

Jadi mami baru seumur jagung aja uda mau sok-sok an bikin mom’s hack LOL.

Gapapa deh ya, kan sharing is caring. Anggep aja ini newbie mommy’s hack haha. Ini hal-hal simple yang buat saya berguna banget. Kalo ada yang mau nambahin boleh banget ya.

1. Sillicone placemat + plate with suctions

Jadi ini piring sekaligus alas makan dari silikon yang bisa ditempel di meja. piring dan alas makan menyatu jadi ga bisa lepas-lepas.

Yang saya punya kaya gini

Saya baru tau ada produk ini setelah dikasih kado pas Axel ulang tahun. Dan menurut saya ini salah satu barang yang paling berguna untuk Axel. Soalnya Axel kan sempat GTM, ga mau disuapin. Tapi kalo makan sendiri dia masih lebih mau makan. Masalahnya Axel lagi demen banget buang-buang barang. Dikasih piring plastik pasti piringnya dilempar. Ditaro di placemat juga placemat nya akan berakhir di lantai. Kalo taro langsung di mejanya kok kesannya gimana. Makanya sebelum dapet kado itu sempet bingung harus kasih makan pake apa. Dan ketika tau ada produk kaya gitu saya happy banget. Problem solved!

Sekarang Axel punya piring sendiri yang ga bakal bisa dibuang sama dia (kalo isinya yang dibuang beda lagi ceritanya T_T). Jadi dia bisa makan sendiri dan saya bisa ikutan makan dengan tenang (paling ga sampe dia mulai buang-buangin makanannya LOL)

Happy makan sendiri

2. Snack

Ini ‘senjata’ saya buat ‘nyogok’ Axel supaya diem. Axel kan anaknya aktif dan ga bisa diem, seringkali juga bosenan. Jadi saya kasih snack biar dia anteng. Misalnya di restoran lagi nunggu makan, atau pas di mobil yang ga pake car seat, atau lagi di carseat kelamaan, atau pas lagi ga mau duduk di stroller. Ini juga yang saya pake selama proses take off dan landing waktu di pesawat, biar bisa duduk diem. 

Snack nya bisa Gerber Puff, Yummy Bites atau keju slice. Atau makanan lain juga bisa si, semacam roti atau buah gitu. Jadi ini snack ini harus selalu ada di tas kalo pergi sama Axel haha.

Asal ada snack bisa anteng duduk di stroller

3. Essential baby stuff on handbag

Seringkali saya suka males bawa diaper bag, walo yang bawa bukan saya juga sebenernya,karena ini tugasnya pak suami. Tapi kadang tetep males karena berasa ribet bawa tas gede-gede. Jadinya kalo cuma sebentar-sebentar dan ke tempat yang kira-kira saya ga perlu bawa diaper bag, saya hanya bawa tas saya aja. 

Saya pecinta tas besar. Dari sebelom ada Axel tas saya juga selalu berukuran (relatif) besar sampe dibilang tas doraemon. Ya biasa lah ya cewe,bawa  macem-macem. Nah sejak ada axel tentu aja tas nya makin butuh yang ukuran besar. Jadi saya bisa masukin barang-barang basic yang diperlukan utk Axel. Ya mini diaper bag lah jadinya

Jadi di tas saya selalu ada 1 zipper lock isi 1-2 diapers + 1 set baju ganti. Plus tissu basah dan tissu kering (nanti saya jelasin di bawah), snack dan minum axel. Itu aja cukup untuk beberapa jam di mal. Karena hanya barang-barang basic jadi bawanya ga berat juga (air minum bisa digantung di stroller), ga makan space dan lebih praktis untuk dibawa.

4. Mainan berbeda di tiap tempat

Ini cara saya buat ngakalin Axel yang bosenan sama mainannya. Jadi saya taro beberapa mainan berbeda di tempat berbeda. Misl di ruang keluarga ada mainan ABC, di kamar tidur ada mainan DEF, di mobil ada mainan GHI, dst. Jadi dia ga punya 1 mainan yang dibawa kemana-mana, dan di tiap ruangan mainannya beda,jadi lebih ga bosen. Sejauh ini cukup berhasil, minimal beberapa menit pertama dia excited mainin mainan di ruangan itu.

5. Tempat tisu bolak balik

Nah ini juga basic stuff yang menurut saya guna banget. Idenya sederhana, tapi entah kenapa belom banyak yang jual (atau saya aja yang ga pernah liat). 

Tempat tisu bolak balik

Jadi ini adalah tempat tisu dari bahan kain yang bisa dibuka di 2 sisi (bolak balik). Sederhana, tapi guna banget buat saya, bisa masukin tisu basah dan tisu kering di 1 tempat. Biasanya kan saya harus ngubek-ngubek tas buat nyari tissu basah, kemudian ngubek-ngubek tas lagi buat nyari tissu kering. Setelah punya tempat tissu ini sekarang saya cuma bawa ini aja kalo mau ganti diapers. Praktis!

Dan berkat tempat tisu ini pula saya uda ga usah khawatir tissu basahnya bakal kering karena tutup plastiknya lepas. Waktu itu pernah tissu basah saya copot plastiknya terus malah ngebasahin buku yang ada di tas saya. Kacau deh. Makanya gara-gara itu saya sempet males taro tissu basah di tas saya. 

Small things but very useful

Tempat tissu bolak-balik yang saya punya ini hasil karya mama saya. Seperti yang saya uda pernah cerita sebelumnya, mama saya seneng bikin tas atau pouch dari kain. Dia perfeksionis deh kalo soal hobby nya yang ini. Pas saya rikues bikin ini aja mama saya trial and error beberapa kali demi dia puas sama hasilnya haha. Padahal saya ga komplen apa-apa, tapi ya emang dasarnya perfeksionis aja. Kalo belom sesuai yang dia mau pasti dicoba lagi. 

Barangkali ada yang minat mau tempat tissu kaya gini, boleh PM saya ya. Kebetulan mama saya bikin beberapa πŸ™‚

Sekian my version of mommy’s hack for newbie. Semoga berguna!

Advertisements

24 thoughts on “My Version of Mommy’s Hack

  1. Aku sukaaaa tempat tissueenyaaa. Must have buibu!!!!! Hihihihi. Nyari tissue gampang bgt jadinya. Hehehe. Thanks yaaa dea dan maminya. *Berasa di endorse, padahal kaga* hahahaha..

  2. Iya aku jg terfikir mo naroh buku khusus buat di mobil, spy B anteng di stroller. Snack jg ga boleh sampe kekurangan deh. Enaknya klo anak udah toddler (B udah 18 bln), aku beli merk snack bs lbh bebas. Beli roti marie, ga harus yg kheseus bayi…. trs B jg suka roti tawar plain. Crackers yg segi empat ada gulanya jg kami berdua suka banget ((((KAMI BERDUA)))) πŸ˜‚πŸ˜‚ ini emaknya saingan ama anak.

  3. Udah lewat jaman2 gw bawa tissue basah hahahaha gw juga paling sebel kalau tutup plastiknya copot trus tissuenya pada kering2, mana tissue basah kan guedeee makan tempat dalam tas..gw dl beli yg mc tuh..

  4. kalo sekarang snack andalan jayden tuh kerupuk hahahaha… waktu take off dan landing kemaren gua kasih kerupuk hahahaha… tapi dibatasin sih, cuma boleh sabtu minggu doang… daripada batuk nanti gua yang repot…

  5. Dea…suka bgt ma tempat tisunya dan motifny samaan kita wkkwkwkw
    sama gw dulu ribet sendiri ma tisu yg keluar2 klo taruh di tas…skrng terselamatkan

  6. Mau banget tempat tissuenyaaaa. Btw gue ngerasa untuk diaper bag ini gue rempong bener dah, jadi tar mau coba deh kira-kira bisa ga ngurangin bawaan kayak Dea hahaha. Soale kalo gue bawa baju ganti aja bisa beberapa lol

    1. Haha boleehh.. mau DM aja lip?hehe. Iyaa gw jg bawa baju ganti beberapa biasanya. Makanya ga selalu bisa ditinggal itu diaper bag haha. Ya kalo ga standby di mobil aja, biar kalo2 butuh tinggal ambil di mobil

  7. gw mau gabung juga donk di fans club tempat tissue mamanya deaa!
    hahahaha..
    akasi sudah bole ikutan pesan tante πŸ™‚

    btw, axel klo makan ala BLW gitu abis ga de porsi kayak yang di foto ini?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s