baby · Inpiration · life · marriage life · pregnancy

Things I Take for Granted

Baca postingan dari Glory bikin saya pengen nulis tentang ini. Bukan, bukan soal kebebasan beragama dan isu sejenisnya, tapi soal hal-hal kecil yang seringkali kita (saya) sepelekan.

Ketika motor / mobil kita kena paku di jalan, (biasanya) respon kita adalah ngeluh, atau bahkan ngedumel sama orang-orang yang (katanya) suka nyebar paku di jalan. Padahal dari ratusan ribu bahkan jutaan paku yang disebar di jalanan, terutama jalanan yang kita lewatin sehari-hari, berapa sering sih kendaraan kita kena paku? Kalau dibuat persentase perbandingan antara jumlah kendaraan kita kena paku sama jumlah paku yang beredar, berapa persentasenya? Saya percaya ketika persentasenya kecil (atau sangat kecil), itu ga terlepas dari pertolongan Tuhan. Sayangnya kita lebih cepat ngedumel tapi lupa bersyukur. 

Pernah baca cerita yang sempat viral dan (pastinya) bikin banyak orang berderai air mata tentang ancillo dominic dan faustine mary? Waktu baca itu saya besyukur luar biasa dikasih Axel yang sehat dan fisiknya lengkap. Kalau baca ceritanya, ada banyak janin yang ketika pembuahan ga sempurna, sehingga ga ada katup jantung, atau ga ada tempurung kepala, atau ada organ ga lengkap. Itu hal yang benar-benar di luar kontrol kita, terkesan sepele tapi sangat amat besar impact nya.

Bisa hamil itu sendiri aja udah anugerah, kita tau banyak sekali orang yang coba segala macam cara tapi belum dikasih. Janin berkembang dan sehat-sehat juga another miracle.Saya mengerti frustasi dan depressing nya ketika sudah dijaga sedemikian rupa tapi janin ga berkembang, atau hamil di luar kandungan, atau down syndrome, dll. Benar-benar di luar kontrol kita sebagai manusia. Kemudian tentunya bisa lahir dengan sehat dan selamat juga anugerah. Jadi ga perlulah dipusingin mau lahir normal atau operasi, yang penting lahir sehat dan selamat aja itu udah sangat perlu disyukuri, mengingat banyak ibu dan anak yang tidak survive ketika proses melahirkan. 

Baca cerita di atas bener-bener membuka mata saya kalau everything can go wrong in a split second. Dan setiap hari yang kita lewati adalah anugerah. Hidup manusia emang cuma sekejap, kapan aja bisa diambil sama Tuhan. Jadi ketika kita bisa buka mata di pagi hari aja itu adalah anugerah – yang kadang kita anggap sepele.

Balik lagi ke postingan Glory, saya juga pernah sariawan dan emang rasanya ga enak. Dan saya juga sering ga bersyukur ketika saya ga sariawan dan bisa makan enak. Saya juga pernah keselek tulang ikan yang kecil banget, tapi karena nyangkut di tenggorokkan efeknya bikin ga enak banget. Padahal tulang ikannya kecil dan halus, hampir ga kasat mata. Tapi efeknya besar 

Baca postingan tadi saya disadarkan kalau banyak hal yang merupakan anugerah dari Tuhan tapi seringkali saya ga sadar. Saya jadi malu kalau lebih sering ngeluh daripada bersyukur, gampang banget minta tapi kalau uda dikasih malah lupa berterimakasih. 

Miracles do happen in our everyday life. We juat need to open our eyes and our heart, and maybe change our perspective. 

One of the most precious miracle in my life
18 thoughts on “Things I Take for Granted

  1. De, gua baca 1 postingannya lagi, ternyata adeknya ancillo yaa. huhuhuhu. sedih banget. dan bener. gua jadi bersyukur untuk hal2 kecil. kaya clay semua persalinan sama a-z dan sekarang gak ada yang kurang satupun.

  2. Kadang-kadang aku pun lupa untuk bersyukur dengan apa yang udah didapat, dan take it for granted. Thanks for reminder Ci.:)
    Aku baca postingannya Ci, thanks for sharing.

  3. Dea salam kenall.. Selama ini silent reader hehe.. Thanks buat postingannya.. Setuju dan a big reminder banget untuk bersyukur sama hal sehari hari yang saking kita terbiasanya lupa bersyukur hehe.. 🙂

Leave a Reply

