baby · holiday · marriage life

Axel : Second Month

Tentang berat badan & minum susu

10 Agustus 2016 (+/- 40 hari)

Berat : 4,2 kg (versi Mitra) / 3,8 kg (versi Carolus)

Tinggi : 52 cm

3 September 2016 (2 bulan)

Berat : 4,7 kg (versi Mitra)

Tinggi : 54cm

Puji Tuhan berat badan Axel udah naik dan berangsur normal, walaupun udah ampir dibalap sama Kirana yang beda sebulan sama Axel haha. Soal menyusui juga masih tetep ditambahin asip/formula tiap 2 jam. Di bulan kedua ini saya udah mulai terima kalau emang ada ibu yang produksi asi nya ga cukup untuk anaknya, dan saya termasuk salah satunya. Saya udah rutin pompa tiap 2-3 jam, jadi setiap menyusui yang sebelah buat Axel sebelahnya saya pompa. Saya juga udah minum ASI booster, dari molocco, vometa, lactamam, mamasoya, minum susu kacang,makan sayur bayam, tapi ya produksi asi nya segitu-segitu aja. Jadi saya udah terima kalo emang ga bisa full ASI dan harus suplemen sufor. Semoga ASI yang diminum cukup buat imun nya Axel walau harus tambah formula.

Facts, Habit, Milestone

Tidur udah lebih teratur, udah lebih terprediksi dan udah mulai ada rutinitas. Tapi masih tetep susah tidur kalo siang.

Sudah mulai bisa berespon dengan bersuara kecil, senyum dan ketawa, walaupun ketawanya belum bersuara. He has such a sweet smile (ga objektif haha).

Seneng diajak ngobrol. Kalo diajak ngobrol, matanya fokus ngeliatin yang ajak ngobrol terus abis itu dia bisa ketawa-tawa sendiri.

Uda template nya dari lahir kalo si Axel mukanya suka keliatan lagi mikir. Makin gede makin keliatan kalo dia lagi perhatiin sesuatu bisa fokus banget, dan bisa terlihat lagi berpikir keras hahaha.

20160803_094814_resized
sukanya mikir

Udah makin jago angkat-angkat kepalanya. Kalo ditengkurepin bisa tahan kepalanya lumayan lama sampe akhirnya nyusruk ke depan haha.

20160809_153635_resized
Udah bisa angkat kepala cukup tinggi

Lewat 40 hari, kita memberanikan diri bawa Axel keluar. Pertama kali coba ke gereja yang dilanjutkan lunch di mal. Ternyata sukses, dan sejak itu Axel udah rutin diajak ke gereja tiap minggu.

axel-goes-to-church
Axel goes to church

Pup nya udah mulai jarang. Kalo bulan pertama pup bisa beberapa kali sehari dan rutin tiap hari, sejak 2 bulan uda mulai jarang. Rekor sih ‘baru’ 4 hari. Dan lucunya Axel pup kalo diajak jalan-jalan.

Ternyata, kalo lagi jalan-jalan Axel lebih anteng, karena dia biasanya tidur. Selama ini udah trial bawa Axel ke gereja, ke mal, belanja bulanan, bahkan ke kondangan kawinan sepupu saya, so far Axel anteng-anteng aja asal cukup susunya hehe. Biasanya kalo ke gereja saya gendong Axel pake Boba carrier ( I totally recommend it! Sangat menolong buat saya), kalo ke mal biasa kita bawa stroller, biasa si Axel mau tidur di stroller (tanpa bedong) asal uda pules. Kalo lagi ga mau tidur di stroller kita gendong-gendong aja juga biasa dia tidur sendiri. Kalo pake Boba juga most of the time dia pasti tidur. Axel kaya maminya banget, suka jalan-jalan hahaha.

img-20160827-wa0082
Axel ikut kondangan

Aston Bogor – staycation

Di umur hampir 2 bulan, Axel udah kita bawa staycation ke Aston Bogor sekalian ngerayain wisudanya Utin. Awalnya saya sempet ragu bisa ga bawa Axel nginep, bakal rewel ga, takutnya malah stress sendiri. Tapi puji Tuhan Axel nya anteng-anteng aja, cuma agak rewel pas mau tidur malem. Selama perjalanan ke Bogor dia tidur, cuma rewel awal-awal aja pas mobil belom jalan. Ini anak lebih anteng tidur di mobil daripada tidur di tempat tidur hahaha.

20160828_140417
happy boy – seneng tidur di hotel

Hotelnya oke banget. Saya suka konsep hotelnya yang dilewati sungai, jadi bisa kedengeran suara aliran sungai gitu, dan ada jembatan-jembatan untuk pindah dari 1 gedung ke gedung lainnya. Menyenangkan deh, apalagi kalo bawa anak kecil mereka pasti suka. Soalnya disana kolam renangnya ada 3, ada infinity pool nya segala yang menghadap sungai, ada kids playground nya juga. Nanti kalau Axel udah gedean mau ajak dia kesana lagi.

Service nya juga oke. Kita dapet upgrade kamar jadi Deluxe yang ada bathub sama ada balkon dengan view ke kolam renang. Waktu itu juga sempet ditelp receptionist untuk memastikan semua oke, waktu kita komplen soal pemanas air elektrik yang agak bau, langsung diganti donk sama yang baru, masih diplastik gitu.

Namanya bawa bayi emang beda ya sama staycation berdua aja. Karena ada Axel kita cuma bisa jalan-jalan muter-muter hotel aja. Untung hotelnya banyak view nya, jadi jalan-jalan menyenangkan. Mau berenang juga ga bisa, karena ga ada yang jagain Axel. Pas dinner, kita juga sangat consider lokasi karena takut kemaleman dan Axel kecapean.

Tapi akhirnya kita dinner di Lemongrass, salah satu resto yang lagi happening di Bogor. Agak jauh si dari hotel, tapi ya mumpung udah di Bogor ya sekalian aja deh. Saya tertarik banget mau kesana karena denger desain interiornya bagus. Hasilnya? Emang secara interior menarik banget, banyak elemen desainnya, untuk hangout juga asik ambience nya, tapi secara makanan biasa aja ga ada yang spesial.

20160828_201842_resized
@Lemongrass

Karena uda lulus staycation Bogor, next nya kita mau coba bawa Axel jalan-jalan jauhan kaya ke Bandung dan Cirebon. Moga-moga Axel anteng terus dan ga rewel kalo jalan-jalan hehe.

Sleeping habit

Sekitar 2 minggu pertama dari lahir, Axel tidur di box nya sendiri di samping tempat tidur kita di kamar bawah. Tapi kurang lebih di minggu ke-3 (karena diomongin kamar bawah ada setan segala sama keluarga) akhirnya Axel kita bawa ke kamar kita yang di atas. Sebenernya sih bukan karena omongan keluarga itu, tapi emang kalo di kamar atas sirkulasi udara lebih bagus dan masuk matahari juga, jadinya kita pindahin Axel ke atas supaya lebih sehat juga. Tapi masalahnya kalo di kamar atas itu ga ada box, karena kalo mau pindahin box harus dibongkar pasang dulu,sedangkan lagi ga ada orang yang bisa bongkar pasang itu box. Jadilah Axel tidur seranjang sama kita.

20160828_164859_resized
Axel bobo di babycot hotel

Nah, waktu di Aston kan ada baby cot, awalnya saya ragu apa dia bisa tidur sendiri karena selama ini uda kebiasaan tidur bareng kita, eh tapi ternyata tidurnya malah lebih pules loh. Papa mamanya juga lebih hepi karena tidurnya ga takut-takut nimpa Axel hahaha. Jadi sejak dari Aston itu baby box kita bawa naik ke atas dan Axel mulai tidur sendiri lagi. Dan sejak itu tidurnya memang lebih pinter. Good boy!

Back to dating life

Setelah lewat 40 hari, saya mulai berani tinggalin Axel sama nyokap. Sebelom-sebelomnya juga gapapa sih sebenernya, karena toh nyokap juga sehari-hari bareng Axel. Tapi saya rasanya gimana gitu kalo belom 40 hari tapi uda pergi-pergi tinggalin anak haha. Ini juga saya perginya bukan kelayapan sih, waktu itu pertama kali tinggalin Axel karena saya mau liat stroller bareng Utin yang lokasinya jauh. Tapi karena kesorean akhirnya kita nge-mall berdua sekalian beli baju untuk wisuda Utin. Rasanya? Seneng sekaligus lega bisa ‘nafas’ sejenak dari tugas jadi ibu, dan berasa kaya pacaran lagi, tapi di sisi lain juga kepikiran Axel terus, takut dia rewel, takut dia nyariin (padahal anaknya mah kaga nyariin juga haha), sama kangen. Mungkin itu rasanya jadi ibu ya, suka jenuh tapi kalau ga bareng anak kangen juga hehe.

Tinggalin Axel yang kedua kali karena mau beneran beli stroller. Kali ini beneran kebeli strollernya. Untuk urusan stroller saya ga pusing, lebih banyak Utin yang baca-baca review sama milih-milih. Setelah baca-baca opsinya adalah maclaren quest, aprica karoon, sama Easywalker seri mini cooper. Dan setelah liat-liat barangnya dan menimbang-nimbang, akhirnya pilihan jatuh kepada …

17944137_b
Union Jack Vintage by Easywalker

Keren ya. Saya suka banget modelnya. Berasa lebih artsy gitu hehe. Kalo diliat dari built in quality juga bagus, lebih bagus daripada maclaren dan aprica karoon. Dan ada kanopi yang bisa ditutup (aprica caroon sama maclaren ga bisa full tutupnya). Emang agak berat sih. Tapi sementara belom perlu yang ringan untuk travelling, jadi ya pake yang ini dulu aja. Semoga awet ya.

Happy 2 months Axel! 

14 thoughts on “Axel : Second Month

  1. De, gw juga waktu itu sampe beli paket 2 nya @boosterasi sama cookiesnya.. Ga ngepek..wkwkw. Padahal kalo liat testi orang2 bisa sampe banjir. :p

    Strolernya keren, si Ai kalo liat pasti norak😀

    Selamat ulang bulan yaa Axel ganteeng🙂

    1. Haha gw pernah ngbrl ya itu booster2 sbnrnya bantu kt sugesti kalo asi nya banyak py.. tp yah emang gt lah gw jg ga efek2 amat.. yg penting uda usaha yg tbaik yah py..
      Thanks ontii

  2. ya ampun…yg lagi tengkurep angkat kepala itu lucu banget sih *gemes*

    de….mumpung belom makan… sering2lah ajak jalan2 hahahaha… ntar kalo uda makan bawaannya lebih ribet lagi, apalagi kalo susu formula kan harus bawa termos beserta susu2nya segala hehehehe…

  3. Tampang mikirnya lucu banget yaaahhh
    Asi emang butuh perjuangan banget de. Yg penting mamanya udah usaha, kalo ga cukup ya gimana lagi yah, masa anaknya dibiarin kelaperan, hehe…
    seneng ya kalo anaknya anteng, bisa sering jalan2 nih🙂

  4. Si axel walopun templatenya mikir tapi ramah yaa murah senyum keliatannya. Dan beneran manis kok de senyumnya dia *bukan cuma krn elo nyokapnya hihi*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s