christmas · life · love

Christmas This Year

Hello I’m (finally) back! Semoga belom pada lupa sama saya ya. Ga ada excuse sih emang kenapa ngilang lama banget, cuma karena ga mood aja buat nulis haha. 

Berhubung uda mau ganti tahun, dan hari ini Christmas Day, saya niatin buat nulis, supaya post terakhir saya di tahun 2015 bukan post cerita sedih seperti di post sebelumnya. I believe despite of what happened in our life, God grace is enough, and His timing is always perfect. So let’s end this year with a positive and a grateful heart.

Christmas gift

Sebenernya ga ada keharusan dan tradisi khusus untuk saling tukeran kado Natal di keluarga saya. Cuma karena saya tau Utin suka ngasih kado dan suka dikasih kado, tiap Natal biasanya saya beliin kado kecil buat dia. Nah tahun ini saya pengen kasih dia tumblr Starbuck. Utin bukan kolektor tumblr Starbuck, dan dia juga uda punya tumblr Starbuck sebenernya. Cuma waktu awal Desember ke salah satu outlet Starbuck, kita liat ada tumblr warna hitam doff keren banget. Pertama liat Utin langsung suka. Saya juga bukan pecinta tumblr Starbuck, tapi saya juga suka tumblr ini. Tapi ya karena ga butuh tumblr jadi waktu itu ga dibeli juga. 

Tapi setelah itu, setiap kali ke Starbuck atau lewatin Starbuck, kita masih terbayang-bayang itu tumblr. Jadilah saya berniat kasih itu buat kado Natal Utin. Pas juga tumblr nya sama kaya warna mobil nya yang serba hitam haha.

Nah di saat saya mulai nyari itu tumblr, di saat itulah saya baru sadar kalo itu tumblr uda abis dimana-mana. Padahal waktu itu baru pertengahan Desember. Buset deh. 

Pertama saya nyari di outlet Starbuck di Books & Beyond UPH. Lalu pas main ke mal Gading saya nyari lagi, dan lagi-lagi ga ada. Warna lain ada, tapi yang hitam doff nihil. Next saya main ke LOVE (Lotte Shopping Avenue), dan kembali disitu ga ada lagi. Karena uda nyari ke 3 outlet tanpa hasil, akhirnya saya tanya sama barista nya, dan ternyata memang uda sold out! Lalu saya tanya dia, ada dimana kira-kira. Trus barista nya mention ke satu gedung perkantoran, which is adalah kantornya Utin hahaha. Dan disitulah perburuan tumblr Starbuck dimulai.

Namanya juga kado natal surprise ya, tentu aja saya ga bilang-bilang Utin kalo saya lagi berburu tumblr Starbuck yang katanya ada di kantor dia. Untungnya Utin 1 kantor sama temen gereja saya, jadi saya kontek dia untuk minta tolong liatin (dan kemudian beliin) tumblr tersebut. Saya uda yakin banget kalo itu tumblr bakal ketemu, karena pas saya mention tumblr nya, temen saya juga bilang kalo dia pernah liat tumblr kaya gitu di kantornya. Aman deh kalo gitu ya.

Tapi ternyata saya salah. Temen saya laporan kalo tumblr nya uda ga ada. Whaatttt!! Saya pun makin penasaran dan langsung kontek temen-temen saya yang kerja di 1 gedung dengan mall. Saya kontek 3 temen saya di 3 mal berbeda: Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Mal Karawaci, semua dengan pesan yang sama, tolong liatin  (dan beliin) tumblr starbuck warna hitam. Untungnya saya punya temen-temen yang baik-baik banget, mereka mau bantuin untuk liatin Starbuck di mal masing-masing dan nyariin itu tumblr buat saya. Sayapun tenang, karena dari 3 mal gede kaya gitu masa ga ada juga  toh?

Makan siang tiba, dan temen saya yang di GI laporan kalau dari 3 outlet di GI, semuanya ga ada yang punya tumblr hitam seperti yang saya mau. Ga lama temen saya yang di Kokas juga bilang disana nihil. Lalu di temen yang di Karawaci juga bilang hal yang sama. Dan bad news nya lagi, mereka ga restock kalau barangnya uda abis, karena itu seasonal. Kalau uda sold out ya uda. Hix gila ya susah banget cari tumblr gitu doank. Saat itu saya uda hopeless, mungkin emang Utin ga jodoh sama itu tumblr. Jadi saya musti mikir kado  lain buat dia.

Saya masih sempet liatin contact HP saya sambil mikir-mikir siapa lagi yang ada Starbuck di kantornya. Kemudian saya iseng WA tante saya yang juga kerja di daerah Sudirman, setau saya si ga ada Sbux di kantornya, tapi ya karena uda desperate sekalian aja deh ditanya. 

Ternyata bener di kantornya ga ada Sbux, dan tentu aja saya ga enak ngerepotin dia untuk cek ke Sbux lain donk ya. Jadilah saya uda beneran hopeless sambil mikir mau kasih kado apa buat Utin.

Beberapa lama kemudian tiba-tiba tante saya WA dengan foto si tumblr hitam. Ternyata dia nemu, dan tinggal 1. Saya langsung buru-buru minta tolong si tante beliin. Ternyata lagi si Tante bilang kalo tumblr nya ada cacat sedikit di cat nya, walau kecil banget dan ga keliatan kalo ga dipelototin haha. Dia uda cek ke outlet Starbuck lain tapi ga ada. Yaampun susah bener deh ah. Akhirnya setelah bimbang beberapa saat akhirnya saya mutusin untuk tetep beli tumblrnya. Yaudahlah cacat sedikit, daripada ga ada sama sekali kan. 

Singkat cerita, tumblr itu langsung dikirim ke kantor Utin hari itu juga. (Thanks to Gojek!) Kembali saya minta tolong temen saya untuk ambilin dari abang Gojek dan kasih tumblr nya ke Utin. Dan ini hasilnya

Tiba-tiba dapet paket
Tiba-tiba dapet paket
photo session sama tumblr baru
photo session sama tumblr baru
Ceritanya kaget
Ceritanya kaget

He loves it and it’s all worth the effort. Big thanks to all my friends and auntie who were kind and helpful to find this tumblr. I’m really lucky to have you all. Muach.

Btw, buat yang penasaran kaya apa tumblrnya, ini saya kasih foto close up nya. Kalo ada yang jadi pengen beli, good luck ya, semoga beruntung hehehe.

Most wanted tumblr
Most wanted tumblr

 

Christmas book

Sebelum Natal, saya lagi baca ulang salah satu buku lama saya. Seinget saya ini buku saya dapet sekitar 5 tahun yang lalu. Saya uda pernah baca buku ini dan saya belajar banyak banget. Kemaren ini tiba-tiba aja pengen baca lagi, dan saya kembali ‘tergugah’ dan terinspirasi dari baca buku ini.

The Shack
The Shack

Judulnya The Shack. Singkat cerita ini adalah cerita seorang ayah yang marah dan kecewa sama Tuhan karena anak bungsunya yang masih kecil diculik dan dibunuh, bahkan jenazah putri kecilnya pun ga bisa ditemukan. Dan buku ini menceritakan bagaimana Tuhan yang menjagkau dan mengobati sakit hatinya, dengan menemui dia secara fisik. Yes, dalam cerita ini Tuhan mewujudkan diriNya sebagai 3 manusia, untuk melambangkan 3 pribadiNya, dan menyembuhkan luka-luka hatinya.

Saya ga bisa menggambarkan buku ini dengan tepat, yang pasti ini buku mengubah semua pandangan saya tentang Tuhan dan agama. Kalau sebelumnya saya uda tau kalau Tuhan itu baik, di buku ini menjelaskan kalau baiknya Tuhan itu bahkan melampaui apa yang bisa dibayangkan manusia. This book makes me speechless and in awe of Him. Buat temen-temen yang penasaran tentang Tuhan dan agama, atau bahkan sakit hati sama Tuhan, you should read this! I’m totally recommend this book

———————–

Last but not least,

May the peace & joy that Christmas brings, always be with you and your family.

Have a blessed Christmas and Happy Holiday!

 

 

 

5 thoughts on “Christmas This Year

  1. Merry Christmas, Dea n Utin. Dah lama banget ngga nulis, tau2 balik bawa kisah perjuangan tumbler ya hihihi. Itu padahal tumblernya model sedotan ya, jadi bukan yang buat hot drinks hahaha. Cuma emang bener, yg patut dihargai itu effortnya. Have a blessed Christmas and happy holiday.

    1. hahaha nanti kalo berburu tumblr lagi gw kontek lo deh hihihi.
      gw punya buku versi bahasa indonesia, dikasih orang jadi gw ga tau dimana belinya. kalo yg bahasa inggris gw pernah liat ada di times / books n beyond. coba deh cari. kayanya versi inggris juga lebih bagus.

Leave a Reply

