life

Thank You 2014

Kalau WordPress uda kirimin annual report nya blog saya, tandanya uda harus buat bikin postingan refleksi akhir tahun hehe. Tapi berhubung saya lagi malas nulis panjang-panjang, dan uda keburu tahun baru juga, saya cuma mau refleksi singkat aja deh.

Unbelievably fast

Tahun 2014 ini berasa cepet banget, saya masih inget awal-awal tahun Hard Rock FM gencarin tagline mereka ‘Hajar 2014’ dan saya merasa itu tagline yang aneh. Tapi pas belum lama denger tagline itu di radio yang sama, walau masih merasa aneh, baru sadar kalo ternyata tagline itu udah ampir setaun. So fast!

The loss and the lesson learned

Tahun 2014 keluarga besar saya kehilangan 1 anggota keluarga kami, yaitu Om saya, adik dari papa, yang meninggal karena stroke. Kepergiannya mendadak, cukup menjadi pukulan bagi keluarga besar kami, terutama untuk Opa Oma saya. Ga ada yang menyangka Om saya ini akan pergi duluan mendahului orangtuanya. Hikmah yang bisa saya ambil, Om saya dipanggil duluan karena Tuhan sayang sama dia, jadi Om saya ini ga usah menderita di dunia dengan akibat stroke nya itu, dan saya rasa melalui kepergiannya Tuhan mau mendekatkan keluarga besar kami lagi. Dulu keluarga besar kami rutin kumpul dan persekutuan keluarga 1 bulan 1 kali, tapi entah udah sekian lama persekutuan itu udah ga dilakuin. Kepergian Om saya ini somehow menyatukan kembali keluarga besar kami, dan persekutuan keluarga kembali diadakan. Satu hal lagi, kepergian Om saya juga menjadi ‘sentilan’ bagi keluarga besar kami untuk lebih jaga kesehatan dan pola hidup, karena keluarga besar kami punya riwayat diabetes, darah tinggi dan kolestrol. Well, it sure was a lesson with a very hard way.

The changes

Tahun 2014, perubahan yang cukup signifikan dalam kehidupan Utin dan saya, dimana Utin memutuskan untuk kuliah S2 demi karir dan masa depan yang lebih baik. Cukup heran sebenernya dengan keputusan Utin, karena Utin bukan tipe orang yang suka belajar secara akademis. Tapi setelah lewat 1 semester, ternyata emang Utin seneng dengan S2 nya, seneng dengan ilmu dan wawasan baru yang didapet. Walau emang perjuangan S2, apalagi double degree, memang ga gampang. Cape, pake banget. Dari sisi saya juga sedikit banyak kena dampaknya, karena perubahan pola hidup pasti juga akan berdampak ke saya. Well, 1 semester down, still 3 more to go! hehe.

Tahun 2014, perubahan lain yang cukup signifikan buat saya adalah keputusan untuk resign, kemudian jadi dosen part time dan merintis freelance. Saya adalah orang yang ga suka dengan perubahan, saya tipe orang yang bisa stuck dengan 1 kerjaan selama bertahun-tahun kalau ga ada yang maksa saya pindah ataupun ada hal lain yang bikin saya terpaksa pindah. Makanya keputusan kaya gini besar banget buat saya, dan tentunya keputusan ini ga diambil dengan gampang, tapi udah jadi hasil pemikiran dan diskusi selama berbulan-bulan. Dan hasilnya?So far saya enjoy dengan role saya yang baru🙂

The Holidays

Tahun 2014 saya dan Utin dikasih kesempatan sama Tuhan buat menginjakkan kaki di pulau Belitung (yang masih saya utang cerita btw hahaha). The furthest island in Indonesia so far for me. Tahun 2014 kita juga dikasih kesempatan untuk liburan ampir gratis ke Bali (yang ceritanya juga masih ngutang haha). Dan tahun 2014 kita 2x trip ke Cirebon untuk kunjungan ke saudara sekaligus kuliner. Ga ada trip jauh ke luar negeri tahun ini, tapi saya tetap bersyukur buat kesempatan liburan yang dikasih sama Tuhan.

The Relationship

Tahun 2014, rumah tangga Utin dan saya tentu aja ada naik dan turunnya. Banyak berantem, tapi sering juga romantis-romantisannya. Makin tinggi umur pernikahan, tentunya kita juga semakin kenal satu sama lain, semakin terbiasa dengan satu sama lain, tapi juga harus lebih usaha supaya ‘api-api cinta’ tetap berkobar-kobar hahaha. Kalo kata quotes yang saya pernah baca, ‘For husband, never stop courting and dating your wife, and for wife, never stop flirting with your husband’ . I believe it’s true! Never stop trying to maintain and keep the fire burning on your marriage. It needs a lot of patience, effort and self sacrifice to make it works.

***

So, thank you 2014 for every story and memory written in my heart,and welcome 2015! May 2015 filled with more laughter, joy and happiness. May each day carved with meaningful moments, and beautiful memories. May God’s blessings and guidance always be with us, showering us with His love and care, every single day.

Happy new year, guys!🙂

 

7 thoughts on “Thank You 2014

Leave a Reply

