Uncategorized

Sleeping beauty has just woken up!

Hello!! Setelah sekian lama tertidur cantik (berasa jadi sleeping beauty haha), akhirnya saya muncul kembali di dunia per-blogging-an ini.. Moga-moga temen-temen blogger masih pada inget saya, walaupun belakangan saya juga jarang mampir-mampir ke blog tetangga.. (Maaf yaa..) Sebenernya sih masih baca sekilas-sekilas, tapi suka ga sempet mau komen.. Japi sebenernya saya tau loh kalo Happy lagi giat-giat nya persiapan wedding ( congrats py!), tau kalo si May abis hanimun ke Maldives yang sampe sekarang belom ditulis detail cerita hanimun nya, tau kalo si May jodoh bener sama Dian sampe bisa ga sengaja ketemu di airport Jakarta (yang 1 di Singapore, 1 di Aussie, tapi ketemu di Jakarta??), sampe-sampe Dian janji mau nulis blog lagi, (mana Dian janjimuu??), saya juga tau kalo Melissa baru aja melahirkan (welcome to the world baby Jayden),trus si Gill yang kemaren-kemaren sempet galau gara-gara umur 30 trus sekarang uda bisa hepi leyeh-leyeh dirumah, trus last but not least, Maria yang abis jalan-jalan ke Penang trus ke Bandung.. mau donkk liburann hehe. Intinya sih sebenernya saya masih disini-sini aja, walau ga se update dulu, tapi paling ga saya masih ikutin perkembangan dunia blogging kok hehe. Now let me babbling about my recent updates…

Jakarta & 20 Oktober2014

Selama hiatus saya ga kemana-mana, masih di Jakarta, bertempur dengan kemacetan yang semakin gila tiap harinya, cuaca yang entah kenapa makin panas, dan orang-orang yang unbelievably makin semaunya sendiri. Rasanya pengen kabur dari kota ini, tapi ga tau mau kemana. Mau pindah negara juga susah, jadi berasa stuck disini. Untunglah hari ini, 20 Oktober 2014 ada secercah harapan buat saya, dan buat bangsa Indonesia. Congratulations to our new president, Ir. Joko Widodo! Semoga Tuhan, yang amazingly sudah membawa beliau ke kursi presiden ini, selalu melindungi, memberikan hikmat kebijaksanaan dan melancarkan semua jalannya, dan mau pakai beliau untuk bikin Indonesia jadi bangsa yang lebih baik. Semoga bangsa Indonesia juga terinspirasi oleh pemimpin barunya yang bolak balik menyerukan kalau kita harus kerja, kerja dan kerja untuk kemajuan dan persatuan bangsa Indonesia. Amin.

Work & school

I still have same old job, though it will be my last month to work at this current company. Yep, i am going to resign, in 2 weeks! Keputusan resign ini bukan keputusan yang diambil dalam waktu 1-2 minggu, tapi udah dipikirin berbulan-bulan dan uda sempet maju mundur. Tapi akhirnya setelah membulatkan tekad saya mutusin buat resign dan ga mau kerja kantoran lagi. Another news yang juga salah 1 alesan saya resign, Utin lagi ambil kuliah S2, tiap hari pulang kerja dia kuliah, dan hari sabtu juga seringnya ada kelas pengganti (yang juga seharian). Dengan jadwal kuliah dia yang padet ditambah kerjaan, kita uda setuju kalo saya uda ga cocok kerja kantoran lagi supaya bisa lebih fleksibel handle urusan rumah tangga. Tapi tentu aja ga kerja kantoran bukan berarti saya cuma duduk santai dirumah. Yang ada malah 2 bulan terakhir ini saya kerja dobel. Selain kerja kantoran biasa, setiap 1x seminggu saya ijin (sekalian abisin jatah cuti) untuk balik ke almamater dan ngajar sebagai asisten dosen disana. Walaupun secara hari kerja saya tetep kerja 5 hari seminggu,but believe me, kerja dobel kaya gini sangat menguras energi. Apalagi kadang saya juga masih harus ke gereja pulang kantor untuk rapat acara gereja. Exhausted, I am. Tapi ya positif nya sih selama 2 bulan ini saya bisa nabung lebih karena ada penghasilan dobel hehehe. Setelah bulan ini berakhir ya saya musti rajin-rajin nyari freelance atau part time deh..

Blog & holiday

Sebelum hiatus sebenernya saya lagi nulis tentang liburan saya ke Bali bulan Mei lalu. Tapi karena keburu hiatus, terlalu sibuk sampe ga ada energi buat nulis, cerita Bali itu masih nangkring cantik di draft saya. Setelah cerita Bali sebenernya saya juga masih punya cerita Belitung yang mau saya tulis. Moga-moga abis ini saya bisa selesain 2 postingan itu sebelum keburu lupa beneran, dan sebelum keburu liburan lagi (ngarep) hehehhehe.

***

I think that’s all about my recent updates. Sekali lagi, mumpung masih tanggal 20 Oktober 2014 dan masih jadi trending topic, saya mau ngucapin selamat buat bangsa Indonesia yang akhirnya bisa punya presiden yang dari rakyat, dan dipilih langsung oleh rakyat. Akhirnya segala perjuangan temen-temen di dalam dan luar negeri yang uda repot-repot ikut pemilu dan memperjuangkan hak suaranya ga sia-sia, setelah lewatin semua drama yang kaya sinetron itu akhirnya kita bisa ngeliat adanya harapan dan hal yang positif dari Indonesia. Semoga juga proses pelantikan Pak Basuki Cahaya Purnama jadi gubernur DKI Jakarta lancar, ga dijegal dan ditentang kiri kanan terus, berdoa supaya pak Ahok dikasih kebijaksanaan sama Tuhan supaya bisa ambil kebijakan-kebijakan antimainstream yang terbaik untuk warga Jakarta. And may He Himself, The Creator of the world, protect him from his enemy and any danger. Agak serem ya emang kalo liat berita, ngeliat banyak yang ga suka sama dia dan banyak yang mau jegal dia dari DKI 1. But we’ll see. May God give the best and bless Indonesia with the new leader(s). Amen.

Last but not least, sebagai ‘reward’ uda baca babbling saya dan sebagai kado dari hiatus saya, saya mau kasih beberapa foto Belitung yang jadi favorit saya. We should be proud,our country is truly beautiful.

Pulau Kepayang
Pulau Kepayang
View dari mercusuar
View dari mercusuar
White sand, blue sky, clear water. Perfect holiday!
White sand, blue sky, clear water. Perfect holiday!

Ciaobella!

28 thoughts on “Sleeping beauty has just woken up!

  1. welcome back to blogging!🙂

    wah iya keliatannya lagi busy banget ya kehidupan lu. gpp harus disyukuri ya… lebih baik busy daripada gak ada kerjaan kan ya? hahaha

  2. Hi Deaaaa *dadah2*
    bener udah lama bgt lo gak update blog, kan kita pada kangen lohhhh!
    hectic banget ya kerjaan double gitu. Eh tapi 2 mgg lagi udah gak sehectic skrg dong? bisa lebih sering update blog dong? =D

    1. Haii mel!! Ah aku terharu dikangenin hihi. Iyaa ini baru mulai bisa napas karena kerjaan uda mulai beres. Ditambah sering ditinggal utin kuliah harusnya bisa rajin nulis blog lagi hihi.

  3. hai ci Dea🙂
    asik donk abis liburan ke belitung, cakep2 bngt pantainya disana hehe
    semoga proses resign nya lancar yah, kerjaan barunya sbg asdos bisa jadi berkat dan kerjaan freelance2 lainnya mendatangkan rejeki buat keluarga cc, dan semoga S2 suami juga lancar yahh🙂
    ditunggu update2an serunya di blog😀

  4. Huwooo.. Akhirnya bangun juga..hihih.. Welcommee😀 Makasih lho meski hiatus masih baca2 tulisan akuh..hihi..

    Dinanti cerita detailnya Dea.. Biar bisa mengobati rinduku.. Udah 5 bulan gw gak ngetrip nih jadi mupeeeng pen nyebur ke laut..hikss..

    Seru yah De jadi asdos.. Moga lancar2 yah frelance sama part time pas udah resign.. Aminn🙂

  5. deaaa..da ga kja full time ya?wah gw malah sbliknya, barusan start kja full time dsgner lg di kntor..haha ok good luck ya smoga kebanjiran projek trus nih…ayu update lagi blognya…haha..seru sih

Leave a Reply

