indonesia

Gara-gara Pilpres…

… rakyat Indonesia kebagi menjadi 3 kubu, Kubu nomor 1, kubu nomor 2, dan 1 lagi kubu yang ga peduli.

Gara-gara Pilpres,

… yang dulunya sohib akrab bisa jadi sensi-sensian, sindir-sindiran, bahkan musuhan (apalagi di sosmed), ‘hanya’ gara-gara beda kubu.

Gara-gara Pilpres,

… kalau dulu gaya foto standard dengan mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah dianggap wajar, sekarang dianggap jadi pendukung kubu nomor 2. Dan banyak orang yang tadinya ga pernah gaya kaya gitu kalau difoto malah sengaja mengacungkan kedua jari a-la salam 2 jari.

Gara-gara Pilpres,

… banyak meme kreatif bermunculan. Dari yang positif, negatif, sampe black campaign. Kalo saya sih liatnya kreatifitasnya aja, salut!

Gara-gara Pilpres,

… Indonesia masuk trending topic dunia. Bahkan musisi-musisi internasional macam Sting dan Jason Mraz pun mengajak bangsa Indonesia menggunakan hak suaranya dan memilih (nomor 2) hahaha. Bangga euy.

Gara-gara Pilpres,

… Facebook saya yang tadinya udah hampir mati tanpa tanda-tanda kehidupan jadi ramai kembali, rajin update dan share link-link tentang capres tertentu hahaha.

Gara-gara Pilpres,

… banyak orang yang tadinya apatis, jadi semangat bahas pemilu dan mau nyoblos, baik di dalam dan luar negeri. Di luar negeri, jumlah yang ikut pemilu meningkat 3-5x lipat dari biasanya, bahkan kalau dibandingkan pemilu legislatif sebelumnya.

Emang luar biasa Pemilu Presiden kali ini. 

Baru kali ini saya ngerasain mixed feeling sama Pemilu. Excited buat nyobolos besok (bukan cuma karena pengen dapet gratisan dari beberapa merchant hahaha) , excited karena akhirnya ada angin perubahan di negara ini. Terharu sekaligus nervous ngeliat antusiasme rakyat Indonesia sekarang. Nervous sekaligus takut, karena kita ga pernah tau apa jadinya ketika pihak yang kalah ga bisa terima hasil pemilu dan jadi gelap mata, dan banyak ancaman juga soal ini. Ngeri, ngeliat selama masa kampanye kemaren, banyak orang yang segitu niatnya untuk memenangkan capresnya dengan seribu macam cara, dari yang halal sampe ga halal. Tapi saya juga terharu banget, ngeliat begitu banyak orang yang tadinya apatis tapi sekarang malah semangat banget buat ikut Pemilu, terharu ngeliat banyak sukarelawan (yang bilangnya ga dibayar), yang bikin karya-karya kreatif untuk mendukung kampanye salah satu pihak.

Apapun hasilnya, semoga yang terbaik yang menang, dan semoga orang yang memimpin Indonesia bener-bener orang yang cinta seluruh bangsa Indonesia, dan bukan cuma golongan tertentu.

Please banget jangan golput, ayo gunain hak suara kita. Cuma 1 kali dalam 5 tahun kesempatan kaya gini. Who knows di 5 tahun ke depan apa yang bakal terjadi, kita ga tau apa masih bisa gunain hak suara ato engga *amit-amit. Do understand that every voice counts. Kekuatan kedua capres keliatannya hampir-hampir berimbang, dan disinilah peran minoritas, orang-orang yang biasa golput bisa jadi sangat amat menentukan. So, let’s vote together for a better Indonesia!

And last but not least, let’s pray for Indonesia, whatever your religion is. Just a short prayer will do, so God will bless and protect Indonesia.

Happy voting!

… Salam 2 jari jagan lupa pilih Jokowi!  #nyanyi

 

 

10 thoughts on “Gara-gara Pilpres…

  1. Gue menyadari sih kalo soal banyak yang brantem hahaha. Tp ya kayak Ira blg di blog dia, makin jadi ketauan sifat2 orang itu seperti apa, bener2 pinter atau ngga, dll. Gembira deh sama tahun ini. Mari kita menuju Indonesia yang lebih baik.

  2. Setuju ci ^^,,, Gpp dhe beda pendapat, asal abis pilpress baikan lagi.. gak lucu klo musuhan selamanya.. Pdahal juga gak ada untungnya terlalu ngotot bela salah satunya.. hihihi..
    Tahun pilpress ini ruar biasa, ada harapan baru dr calonnya ^^

  3. iya stlh pilpres juga masi banyak tahapan lain lagi ini sblm dipilih presiden ya dhea…btw ini santy ~~~ masi ingat nga?aku sering loh ikutin blogmu dan jadi mulai nulis blog setelah baca2 pnyamu soalnya terinspirasi…hehehe… smoga bs keep in touch…. skali2 berkunjung ya ke blog gw…tp gw masi pemula sih

    1. Halo santy!! Sori banget aku baru buka blog trus baru liat komen nya.. masih inget donkkk.. wahh jd terharu loh bisa menginspirasi hehehe.. nanti aku mampir2 ke blog kamu yaaa.. aku yg malah jarang nulis skrg hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s