friendship · Glimpse of him · Glimpse of me · Inpiration · life · others

My very first award, The Liebster Award

Walaupun sejujurnya udah bosen saking banyaknya ‘pemenang’ Liebster Award, tapi tetep aja saya ikutan postingan mainstream ini hanya karena ini adalah award pertama yang saya terima *terharu, jadi harus kudu musti diabadikan dan diteruskan donk.

 

Yeay! My very first award
Yeay! My very first award

Thanks a lot to Happy, Angela, May, Dina yang sudah sangat berbaik hati ngasih saya Award sekaligus PR ini *lirik Dina. Sungguh saya terharu akhirnya dapet Award hahaha.

Here you go, 11 random things about me :

1. Cinta mati sama binatang kucing. Mungkin ini uda pada tau ya, makanya account wordpress saya namanya juga kittenholic hehe. Sungguh saya cinta banget sama makhluk 1 ini, sampe bonekanya pun saya cinta banget.

2. Saya punya buanyak boneka binatang, tapi sekarang yang bertahan tinggal 3 boneka kucing kembar identik + 2 boneka kucing dari Singapore + 1 boneka kucing dari Malaysia dari Utin + 1 boneka doggie yang juga dari Utin. Dan 5 dari mereka masih ada di samping tempat tidur saya dan masih sering saya peluk-peluk hehe.

3. Cita-cita saya waktu kecil adalah mau jadi guru. Who knows maybe one day i will be a teacher for real*wink.

4. Seumur hidup belum pernah jadi groupie nya artis, ga pernah nge-fans berat sama artis manapun,. Jadi saya ga ngerti tuh kenapa orang bisa sampe nangis-nangis pas ketemu idolanya, dan rela ngelakuin apa aja demi idolanya. No offense ya, tapi karena saya ga pernah rasain jadi saya beneran ga ngerti hehe.

5. Utin adalah pacar pertama dan terakhir saya. Saya baru pacaran pas kelar sidang tugas akhir, yaitu di umur 23 thn.

6. Keluarga saya masih ada turunan Belanda, walaupun jauhhh banget hahaha. Mungkin itu sebabnya banyak yang bilang muka saya kaya bule, apalagi waktu masih kecil hihi.

7. Walaupun terlahir sebagai Indonesian Chinese, keluarga saya (termasuk saya juga) ga ada yang bisa bahasa Mandarin. Malahan Oma Opa saya dari pihak mama fasih bahasa Belanda, itu sebabnya semua tante dan om saya dari pihak mama pada ngerti bahasa belanda, walaupun ga bisa ngomong nya.

8.  Waktu SD SMP saya ikut eskul(ekstra kurikuler) kolintang, dan sempet tampil di TV (Indosiar kalo ga salah) sama tim kolintang sekolah, ngisi untuk klip musik natal gitu. Waktu SD juga sempet mau tampil di acara kenegaraan (lupa acara apaan), tapi sayangnya batal.

9. Waktu SD saya pernah loncat dari meja kaca di rumah opa, yang bikin telapak kaki saya robek karena kena pecahan kacanya. Waktu disuruh minta maaf sama opa karena udah mecahin meja kacanya, saya udah takut banget bakal diomelin opa karena opa orangnya galak, tapi ternyata opa ga marah sama sekali, malah tanyain soal kaki saya yang luka. Ah jadi kangen Opa..

10. Saya masuk UPH awalnya hanya karena iseng. Hari itu hari terakhir pendaftaran jalur PMDK UPH, waktu itu temen saya lagi bolak balik pinjem rapot ke TU untuk difotokopi dan disubmit, karena kepo akhirnya saya ikut-ikutan dan ga diduga saya keterima di PMDK UPH. Tadinya saya pikir saya ga bakal keterima karena walaupun ranking tapi bukan 3 besar danbanyak yang lebih pinter dari saya. Eh ternyata saya keterima karena temen-temen yang lebih pinter lebih milih kuliah di luar negeri hahahaha.

11. Sampe sekarang saya masih mengumpulkan keberanian buat nyetir mobil sendiri supaya lebih mandiri. It’s getting better actually,walaupun belom lancar parkirnya. Tapi minimal saya udah lebih pede lewatin tanjakan hahaha. (FYI, mobil saya semua manual, ga ada yang matic, makanya tanjakan itu dulu problem banget buat saya).

 

Now it’s time to answer their questions! (Berasa lagi diwawancara hahaha)

Pertanyaan dari Happy

1. Kapan pertama kali mulai ngeblog?

Blogging dengan domain blog dimulai tahun 2008 di Blogspot, tapi sebelum itu udah sering nulis notes di Friendster. Cerita lengkapnya bisa dibaca disini.

2. Pertama kali ngeblog nulis tentang apa?

Karena saya ga punya draft tulisan di Friendster, saya uda ga inget pertama kali nulis apa. Kalau entrypertama di Blogspot yang ter-record adalah tentang hasil pemikiran random saya yang judulnya ‘Process of Maturity’. Maklum waktu masih muda dulu kebanyakan waktu jadi suka mikir, kalo sekarang masih suka mikir juga, tapi karena uda ada pasangan hidup yang bisa diajak ngobrol jadi ga curhat di blog lagi hahaha.

3. Jika dikasih kesempatan berlibur selama sebulan, mau kemana dan sama siapa?

Pastinya saya mau liburan sama partner hidup saya, si suami hihi. Maunya liburan ala bule yang santai-santai aja. Ngebayanginnya liburan ke Hawaii, atau ga ke Maldives, yang tiap hari cuma leyeh-leyeh aja, sunbathing sambil ngobrol-ngobrol sambil minum kelapa hahahaha. Kalo uda bosen tinggal terbang lagi ke negara lain, kalo uda bosen mantai ya kita city tour aja, keliling Eropa, jalan-jalan ke kota-kota cantik nan romantis kaya San Fransisco, Melbourne, Paris, atau ga mengunjungi Disneyland di seluruh dunia. Namanya juga khayalan ya, kan pertanyaannya ga pake budget hehehe.

4. Apa keinginan yang belum kesampaian sampai hari ini?

Mulai nulis soal liburan ke Bali minggu lalu (Spoiler! Haha)

5. Jika mesin waktunya Doraemon itu ada, mau kembali ke tahun berapa dan kenapa?

Mau balik ke 2012 aja, mau mengulang the day wedding dan honeymoon. I just really really love that memories, just want to re-experience it again🙂

6. Siapa tokoh yang paling dikagumi dan memberikan inspirasi dalam hidup?

Tuhan Yesus

7. Apa film favorit?

Banyak, saking banyaknya sampe ga inget haha. Kalo TV Series favorit saya Gossip Girl dan Glee.

8. Apa pengalaman yang tidak terlupakan semasa hidup?

Sebenernya banyak, tapi yang sekarang terlintas di otak saya adalah road trip Jawa Bali Lombok bareng keluarga besar waktu saya masih SMP.

9. Apa judul buku yang paling sering direkomendasikan ke orang lain?

The Shack by William P. Young. You should read this inspiring book. Truly recommended!

10. Apa yang akan dilakukan jika seharian hidup tanpa gadget?

Ke pantai seharian (tapi bukan Ancol), baca novel, hangout di cafe sama suami dan temen-temen, ngobrol-ngobrol sama ortu/mertua. Im not a gadget freak hehe.

11. Dalam 5 tahun ke depan, apa yang kira-kira akan terjadi dalam hidupmu?

Punya anak, punya bisnis sendiri, udah tambah list negara yang udah dikunjungi (Amin).

 

Pertanyaan dari Angela :

1. Apa yang akan kamu kerjakan pertama kali jika jadi Presiden Republik Indonesia?

Pecat-pecatin itu para pejabat korup, kalo perlu kasih sanksi seberat-beratnya biar ada efek jera buat yang lain supaya ga berani korupsi lagi.

2. Tiga tempat yang harus kamu kunjungi sebelum meninggal?

Semua Disneyland di seluruh dunia, Hawaii, Melbourne

3. Kalau bisa memilih tinggal di kota atau negara mana saja di dunia ini, mau tinggal dimana dan kenapa?

Hawaii, karena saya suka pantai, dan kalau liat saudara saya yang tinggal disana sepertinya sangat amat menyenangkan hehe. Atau Melbourne, saya juga belom pernah kesana tapi kalo diceritain si Dina yang hanimun kesana kayanya kotanya cantik banget, i just love beautiful and romantic city.

4. Share satu resep favorit dong!

Sup misoa pake telur. Bawang putih, kaldu ayam(atau royco hehe), jahe, lada, minyak wijen, telur, sedikit susu putih, dan misoa. My favoite breakfast.

5. Pengalaman paling tidak terlupakan sepanjang hidup?

Tadi udah ya di atas

6. Impian yang belum tercapai?

Main di semua Disneyland di seluruh dunia, sama suami🙂

7. Kalau bisa switch body ke orang lain, pengen jadi siapa dan kenapa?

Nadya Hutagalung, simply because i adore her. Beautiful, classy, elegant. I want to be like her whenever i reach her age hehe.

8. Ajaran-ajaran apa yang akan kamu teruskan ke anakmu suatu hari nanti?

Berdasarkan Alkitab dan ajaran kristiani tentunya.

9. Serial TV favoritmu?

Gossip Girl & Glee

10. Kalau nggak menjalani profesi sekarang, kira-kira jadi apa?

Event organizer atau dosen

11. Misalnya nggak putus sama mantan sebelum pasangan sekarang, dan terus pacaran/menikah dengan si mantan. Kira-kira hidupmu akan seperti apa?

Suamiku adalah pacar pertama dan terakhir hehehe. Saya ga bisa bayangin merit sama orang selain Utin, he is the best possible husband that i could have and could ask for.

 

Pertanyaan dari May

1. Kapan mulai ngeblog?

Udah dijawab di atas

2. Kenapa suka ngeblog?

Karena saya suka nulis dan sharing. And for the sake of keeping the memory.

3. Paling suka ngeblog tentang apa?

Things that i learned from daily life,  love stories, travel stories, memorable experience.

4. Apa topik favorit yang selalu dibaca diblog orang?

Sharing pengalaman hidup dan cerita cinta

5. Apa yang kegiatan favorit di waktu luang?

Biasanya pas akhirnya ada waktu luang saya malah ga pengen ngapa-ngapain. Jadi tergantung mood saat itu aja. Tapi biasanya saya suka baca novel dan nulis blog.

6. Punya mimpi yang pengen di wujudkan dalam waktu dekat?

Jadi freelancer, part timer, atau punya bisnis sendiri. Yang pasti bukan kerja kantoran lagi.

7. Apa film favorit kamu?

Udah dijawab juga di atas

8. Apakah makna pertemanan itu? Jelaskan dalam maksimal 5 kalimat. 

Bisa ngobrol apa aja dan kapan aja dengan topik paling absurd atau memalukan sekalipun.  Bisa jadi diri sendiri tanpa harus jaim atau takut di judge.

9. Sebutkan 3 orang wanita yang menjadi sumber inspirasi kamu.

My mom, my grandmom, and my super cool cousin.

10. Sebutkan 3 hal yang loe paling suka dalam hidup.

Liburan setelah selesain deadline, quality time sama orang-orang yang saya sayang, being inspired by random things.

11. Seandainya loe hidup hanya 3 bulan kedepan dan boleh melakukan 3 hal, apa pilihan loe?

Jalan-jalan keliling dunia sama suami, bikin buku dari blog ini, say thank you to all my family and close friends, and make sure they know that i love them.

 

Fiuh.. 3 down, 1 more to go..

Last but not least, pertanyaan dari Dina (paling susah nih! Knowing her that she wont give any easy question haha)

1. Apakah alasan yang tepat supaya saya memilih Prabowo-Hatta untuk memimpin Indonesia? Yakinkan saya, ya!

Beliau adalah orang yang sangat luar biasa sampe bisa memutar balikkan semua record buruk nya dengan pencitraan luar biasa, yang bikin banyak orang lupa sama semua ‘kejahatan HAM’ dan reputasi buruknya di dunia internasional, dan yang bikin partainya sukses meraih persentase suara yang cukup signifikan di pileg kemarin.

Just in case any of you might not get my sarcasm, NO, i wont vote for him. So, i dont need to try to convince anyone to vote for him too.

2. Kalau kamu bisa memilih siapa saja dan dari partai apa saja secara random, siapa yang akan kamu pilih sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia?

Ini di luar capres dan cawapres yang ada ya. I will vote for Anies Baswedan & Ahok. Saya gatau sih mereka bakal cocok atau engga kalau kerja bareng, tapi selain Jokowi, hanya 2 orang ini yang bikin saya melihat adanya harapan buat Indonesia.

3.Kalau kamu diberi dana tak terbatas untuk melakukan kebaikan, apa yang kamu lakukan?

Kasih pengobatan gratis buat semua orang ga mampu yang sakit, untuk yang sehat mau saya kembaliin ke daerah asal masing-masing, terus dimodalin disana untuk bikin usaha dan ngembangin daerah asalnya, supaya ga cuma Jakarta yang berkembang, tapi daerah-daerah juga berkembang. Dan juga supaya ngurangin penduduk Jakarta beserta masalah kemiskinannya.

4. Buku, film, dan lagu apa yang kamu rekomendasikan ke saya? (masing-masing satu ya)

The Shack (Udah baca belum? Lo harus baca din, ntar gw bawain), Gossip Girl (i know you dont like that type of film, tapi kalo liat hidup mereka berasa hidup kita much less complicated haha), Best Day of my life (simply supaya punya positive atitude dalam setiap harinya, dan anggep setiap hari adalah best day of my life)

5. Kejadian/keputusan apa dalam hidupmu, yang kamu harap nggak pernah terjadi/kamu sesali? Kenapa?

Nyesel karena waktu SMP batal ikut pramuka, karena kalau saya ikut itu pasti punya pengalaman sekolah lebih seru dan lebih kuat mental.

6. Sebaliknya, kejadian/keputusan apa yang nggak sesuai ekspektasi, tapi ternyata kamu syukuri di kemudian hari?

Terjebak ikut KTB/Cell group/komsel/pelatihan pengurus di youth gereja pada usia SMP. Dulu saya ikut hanya karena semua temen saya ikutan dan kalo ga ikutan saya ga ada temen lagi. Waktu ikut pelatihannya sih nyesel, tapi sekarang saya sangat bersyukur karena itu adalah satu ‘kesalahan’ terbaik dalam hidup saya. I learned a lot and it helped me to be who i am now.

7. Skill apa yang belum dikuasai tapi ingin kamu pelajari?

Driving skill!!!Hahahahha

8. Apakah lokasi travelling favorit kamu? Kenapa?

Bali! I just love Bali. Love the ambience, banyak hotel bagus juga dengan harga reasonable.

9. Standard question: kejadian paling berkesan dalam hidup?

Being a queen of the day on my wedding day

10. Seandainya nggak perlu memikirkan penghasilan atau biaya hidup, kehidupan/profesi/pekerjaan seperti apa yang ingin kamu jalani?

Professional blogger

11. Apakah guilty-pleasure-mu?

Main boneka kucing hahahahaha.

 

FINALLY! Semoga belom pada tidur saking kepanjangannya ya! hehe.

Sekarang award ini bakal saya kasih ke Dian (where are you? I miss youu!!), ibu guru Gillian, Vanya, Laras, Melissa mami Grace, Erlia, dan semua temen-temen yang baca yang pengen ikutan. 

 

Karena uda kebanyakan pertanyaan, saya ga bikin pertanyaan baru, tapi copas dari pertanyaan Dina si pintar aja ya :

  1. Apakah alasan yang tepat supaya saya memilih Prabowo-Hatta untuk memimpin Indonesia? Yakinkan saya, ya!
  2. Kalau kamu bisa memilih siapa saja dan dari partai apa saja secara random, siapa yang akan kamu pilih sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia?
  3. Kalau kamu diberi dana tak terbatas untuk melakukan kebaikan, apa yang kamu lakukan?
  4. Buku, film, dan lagu apa yang kamu rekomendasikan ke saya? (masing-masing satu ya)
  5. Kejadian/keputusan apa dalam hidupmu, yang kamu harap nggak pernah terjadi/kamu sesali? Kenapa?
  6. Sebaliknya, kejadian/keputusan apa yang nggak sesuai ekspektasi, tapi ternyata kamu syukuri di kemudian hari?
  7. Skill apa yang belum dikuasai tapi ingin kamu pelajari?
  8. Apakah lokasi travelling favorit kamu? Kenapa?
  9. Standard question: kejadian paling berkesan dalam hidup?
  10. Seandainya nggak perlu memikirkan penghasilan atau biaya hidup, kehidupan/profesi/pekerjaan seperti apa yang ingin kamu jalani?
  11. Apakah guilty-pleasure-mu?

 

Seperti biasa, yang sudah di tag ga ada paksaan buat ikutan ya, buat yang ga di tag kalau mau ikutan juga silahkan aja. Buat yang mau ikutan, ini ground rules nya ya. (Copas againn hahaha)

  1. Posting tentang award ini di blog.
  2. Tag blogger yang kasih award ini, plus link nya donggg (iklan harus jalan terus).
  3. Jawab 11 pertanyaan yang dikasih.
  4. Share 11 fun facts tentang dirinya.
  5. Tag another 11 bloggers biar rantai nya nggak putus. 🙂

 

Good night pretty people! Keep blogging and keep sharing!

Cheers!

26 thoughts on “My very first award, The Liebster Award

  1. sama dong kayak gua, gak bisa ngomong mandarin. paling sebel disini kalo ketemu orang2 yang beneran asalnya dari china, suka ngajak ngomong mandarin karena dikira sama2 dari china. hahaha.

  2. horeee, hidup Ahok! hahaha.. gw jg voting ahok jd presiden de wkwkwk
    ini Liebster award PR banget buat gw.. dari kmrn2 udah pengen nulis cuman belom nemu waktunya :p Thank you yah udah di tag!

    1. Hihihi iya! Dgn dia jadi DKI 1 skrg (walo cuma gantiin smentara) aja uda kemajuan banget sih.. mana pernah kepikir sbelomnya ya..
      Santai aja mel hihi. Kl ga smpt jg gpp kok kan buat iseng2 aja hehhed

  3. suka banget ma jawaban dari pertanyaan “kalau kamu diberi dana tak terbatas untuk melakukan kebaikan, apa yang kamu lakukan?”
    Masih banyak banget orang ga mampu mau berobat kalo sakit😦

  4. numpuk PR gw HAHAHAH .. *sok sibuk dan sok jual mahal* HAHAHA😀
    hawaii mirip bali, de .. sumprit!! lha gw aja kecele jalan2 terus mau beli souvenir eh pas liat souvenirnya yang model papan surfing sama lumba2 yang warna warni donk, dan ada sticker made in indonesia .. cuma bedanya tulisannya aja, hawaii sama bali hihihi🙂

    1. Ah lagu lama lo gill hahahaha. Khusus buat lo ditunggu PR nya, jgn bisanya ngasih PR ke murid2 doank *ganyambung hahaha
      Oh gitu?? Tapi gw masih pengen ke hawaii gill, liat insta sodara gw tjakep banget pantainya walo mihil bgt. Tp yauda deh gw ga beli oleh2nya, tp main di pantainya aja haahaha

  5. Eh samaan donk kita pernah ekskul kolintang. Gue ekskul kolintang pas smp. Main yang kudu megang 3 kentongan pake 2 tangan ituuu..sekarang sih udah lupa deh caranya. Dulu seneng krn klo upacara disuruh maen kolintang posisinya di tempat teduh ga kepanasan..lol..

  6. wah udah berani bawa mobil menurut gw udah hebat *nunjuk diri sendiri* pdhl belajar manual juga dr sma makin kemari makin ciut nyalinya nggak kaya masa muda hihihi

    1. Hahaha iya katanya mending belajar mobil selagi muda ntr semakin tua semakin ga berani. Nah gw kan uda ga semuda dulu dan pd dsrnya bukan org nekatan makanya lama banget bisa nya hahaha

  7. Kawa mobil sendiri itu memang one of the key to independence. Gue juga sulu ngotot belajar nyetir karena nggak mau tergantung sama orang lain dan unreliable public transport. Dan ternyata banyak sekali keuntungan bisa nyetir sendiri.

    1. Iya nih ngel, contohnya supaya bisa ntn konser sndiri ya hihihi. Iya emang harus bisa nyetir nih, skrg uda mulai lancar tp msh bego kl parkir. Moga2 cepet bisanya hehe

  8. Aku juga suka kuciing, lucuu banget mereka manja2 gimana gituu. Dhe, Utin pacar pertama dan terakir? Sweet banget sihh kamuuu :*
    Aku jg kepengen ngulang hari2 waktu married dan honeymoon. Ahh masa2 ituu indah ya memang🙂

  9. yang bagian impian sama ni pengen ke semua Disneyland hahahaha….
    salam kenal ya, please visit my blog, qta jual armcandy n cute bracelet ^__^ siapa tau kamu berminat hehe..
    Tq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s