love · marriage life · valentine's day

Our – not so special – valentine’s day

Sejak pacaran, saya dan Utin ga pernah merayakan Valentine’s day secara special. Kaga ada tuh bunga, coklat atau kado-kado valentine, eh kalo kado sih (mungkin) ada ya, soalnya Utin itu tipe yang suka ngasih-ngasih hadiah sebenernya, tapi bukan dalam bentuk bunga atau coklat. Sambil nulis sebenernya saya sambil inget-inget juga sih kita ngapain aja di valentine’s day tahun-tahun sebelumnya, tapi karena ga inget jadi asumsi saya emang ga ada apa-apa yang spesial banget (kalau ada juga berarti saya lupa *facepalm). Yang pasti saya ga pernah dapet bunga di valentine’s day, karena satu-satunya bunga yang pernah saya dapet dari Utin itu bunga pas saya wisuda, dan buket bunga pas kita merit hahahaha. No complain juga sih, saya bukan pecinta bunga, (tapi ya kalo dikasih ga nolak juga sih LOL )

Jadi saya ga siapin apa-apa buat valentine’s day kemaren, ga ngarep apa-apa, dan ga bikin plan apa-apa. Bukan juga karena everyday is like a valentine’s day for us, no, im not going to lie, because there were bad days when we had our fights and arguments, but anyway who hasnt?  Just part of a healthy and growing up relationship, eh? Despite all those bad days, we are still (too) in love with each other hehe.  So, my valentine’s day was like  any other day, until … i saw my path,instagram,  facebook, and other social media filled with friends with their bouquet flowers, chocolates, gifts, and other valentine’s day gift from their partners! LOL. Kalau saya aja yang uda married bisa bergetar hatinya ngeliat postingan-postingan macam itu, gimana temen-temen yang emang lagi bergumul soal jodoh ya? Can you imagine? I could somehow, because i used to be like that. I used to hate valentine’s day because there are too much public display of affection somehow. Saya inget rasanya ketika lagi galau-galaunya pengen punya pacar tapi ga dapet-dapet malah liat orang-orang pamer posting hadiah-hadiah dari pacaranya, dan acara kencan mereka. Hati ini terasa dibejek-bejek, jendral!hahhaha.

Tapi tentu aja saya udah ga benci valentine’s day sekarang, i dont really care now actually. Walau hati saya sempet bergetar pas liat postingan di sosmed, itu cuma sesaat dan besoknya saya uda lupa lagi. Saya cuma excited nunggu valentine’s day pas valentine pertama sejak kita pacaran, karena itu valentine pertama saya dengan status punya pacar.  Tapi sejak tau kalo Utin bukan cowo yang ngerayain valentine’s day, saya uda ga ngarep dan nunggu-nunggu lagi hahaha. Apalagi sejak married, ada pergeseran hal-hal yang saya sebut romantis dan penting. Kalo dulu saya akan bilang romantis adalah candle light dinner dengan city view dan musik jazz + 1 buket bunga. Tapi sekarang saya ga merasa itu penting lagi, pemborosan malah iya hahaha. Buat saya sekarang romantis adalah waktu saya lagi pegel-pegel ada yang pijetin sampe saya ketiduran, anter jemput saya tiap hari walau harus berangkat lebih pagi dan kena macet, bikinin sarapan saat saya sibuk dandan,  tetep sabar walo saya mood saya lagi jelek dan marah-marah melulu, dan hal-hal kecil yang dia lakukan buat saya dengan tulus dan tanpa keluhan, those are romantic and i couldnt ask for more🙂

Jadi ngapain donk pas valentine’s day? Kita cuma nonton Lego The Movie pulang kantor, dengan dinner yang dibawa masuk ke bioskop karena ga keburu makan sebelom nonton haha. And that’s more than enough. We didnt feel like to celebrate anything, so we didnt treat that day as a special day. Oh yes we exchanged gift, but not for the sake of valentine’s day gift.

Karena inget rasanya jadi jomblo pas valentine’s day, saya jadi ga mau ikutan posting kado valentine di sosmed, tapi kalo di blog kan personal ya jadi gapapa saya posting disini haha.

Valentine's gift for her
Valentine’s gift for her

Nah ini yang diklaim sebagai kado valentine dari Utin buat saya. Sebenernya mah ini agenda yang dia uda incer buat dia sendiri dari awal tahun, tapi karena waktu itu masih mahal dan susah dapetinnya jadinya ga jadi beli.  Tapi beberapa hari sebelom valentine, pas lagi beli minum di starbuck ternyata ada promo baru, ‘cuma’ top up 200 ribu starbuck card dapet free agenda + free drinks. Langsung deh di top up hehehe. Pas selesai transaksi dia pamer-pamerin agendanya ke saya sambil bilang, “aku donk udah punya kado valentine buat kamu”. Lalu jadilah agenda itu beneran disimpen dan baru dikasih beneran pas valentine’s day. Curang! hahaha.

Valentine's gift for him
Valentine’s gift for him

Nah kalo ini kado natal, kado ulang tahun, kado anniversary, sekaligus kado valentine dari saya hahaha. Kesian ya Utin, saking karena dia bilang ga mau apa-apa jadi saya ga beliin apa-apa. Dia bilang cuma pengen ganti dompet, makanya dari sejak natal uda saya pengen beliin dompet, tapi biar afdol ya biar dia pilih sendiri modelnya. Tapi ya berhubung dia ini picky sangat, ga ketemu-temu deh itu dompet yang sreg, padahal uda muter ke beberapa mal. Sampe pas akhirnya momen valentine ini saya ajak dia pilih dompet lagi dan akhirnya dia sreg juga sama dompet yang saya pilihin. Padahal mah ini model juga uda ada dari dia liat-liat dompet pertama kali, bukan model yang bener-bener baru juga. Bedanya ini saya yang sodorin langsung, jadi akhirnya pasrah hahaha.

***

So, this is the story of our not so special valentine’s day.  How was yours? Hope it was great, with or without partner. Because happiness is coming from inside, right? We dont need somebody or someone to make us happy, because only ourselves can choose whether we want to be happy or not, with or without partner. Right?🙂

Have a lovely day people! Cheers!

16 thoughts on “Our – not so special – valentine’s day

  1. Happy Valentine’s Day, Dear! Sama dong, suami kita tipe yg tidak terlalu romantis. Tapi ya valentine tahun ini mendingan dibandingin taun lalu sih. Taun lalu bener2 ga brasa apa-apa, mana baru punya si Abby hihi. Tahun ini jg ga gimana-gimana, ga ada makan malam romantis. Tapi toh, kalau mau romantis, kapan aja juga bisa ya De hihi, ga usah nunggu valentine.

  2. Hihihi … Kl udh suami istri kan udh tiap hari valentine’s day nya yak?
    Tapi masih mending dunk sempet nonton dan tukeran kado.
    Happy valentine for you ya , darLing

  3. Hahaha hati dibejek2…😄
    Anyway yah, gue nggak pernah lo ngerasa Valentine’s itu nyebelin sampe pas gue LDR hahahaha. Tapi malah sejak di Spore (pasca LDR) kita nggak terlalu plan Valentine’s seriously padahal gue cewek romantis abis gini kannnnnn! Last V-day kita malah beli mcdonald’s trus nonton DVD. Sama aja kayak hari2 biasa. hahaha.
    Kayaknya yang post2 photo bunga dan bouquet itu biasanya yang dpt dari kecengen atau Valentine’s pertama deh. Gue kmrn dpt bunga dan cokelat dr bandi kok, tapi nggak gue post soalnya keburu dimakan. HAHAHAHA

    1. wkwkwk ini si gill kebiasaan demennya komenin komen orang yakkk hahaha. iya bener sih may, biasanya yg dapet bunga or coklat itu yg masih baru2 jadian ato abege2 gitu ya *menghibur diri wkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s