date · Honeymoon · marriage life

Zen Family Spa Bandung, Badan segar hatipun senang

Dari waktu pacaran si Utin sering cerita kalo ada tempat pijet refleksi di Bandung yang enak banget. Katanya, tempatnya enak dan cozy banget, pijetannya juga enak, pokoknya relaxing banget deh. Awalnya saya agak ga yakin karena saya ga terlalu suka pijet refleksi yang murni buat kesehatan gitu, karena biasanya yang kaya gitu itu sakit banget, makanya saya lebih pilih massage atau lulur, masih lebih relaxing buat saya. Tapi Utin persuasif banget, katanya tempat refleksi ini beda sama yang biasa, dan dia yakin kalo saya pasti suka. Jago bener deh bujukannya haha. Jadilah saya terbujuk dan selalu minta diajak kesana setiap kali ke Bandung. Tapi sayangnya, dari sekian banyak trip ke Bandung setelah merit, saya baru bener-bener kesampean kesini pas liburan ke Bandung di awal Desember lalu. Kemana? Ke Zen Family Spa🙂

Waktu akhirnya kita mampir ke Zen, kita dalam kondisi yang emang butuh pijet banget. Udah beberapa hari kecapean dan kurang tidur, dan badan pegel-pegel (ditambah abis menempuh Jakarta- Bandung + stuck di flyover Pasopati haha). Dari mulai menginjak kota Bandung udah terbayang-bayang enaknya bisa bobo siang sambil dipijet-pijet. Tapi sebenernya kita ga bener-bener cari alamatnya Zen, karena waktu itu mikir mau langsung check in aja supaya ga kesorean, tapi emang pucuk dicinta ulam tiba, pas lagi jalan menuju hotel eh ketemu Zen. Bener-bener kita disayang Tuhan hehehe.

Kita berkunjung ke Zen Family Spa yang di Sukajadi, ga jauh dari Paris van Java. Kesan pertama : bingung mau parkir dimana, soalnya udah rame dan kalo parkir paralel takut ngalangin. Eh ternyata parkirnya valet, jadi sama bapak satpam yang baik hati cuma disuruh pinggirin mobilnya aja trus titip kunci deh. Asikk valet gratis hehehe.

Begitu masuk receptionist area udah rame, tapi untungnya kita bisa langsung dilayani jadi ga usah waiting list. Mereka punya banyak menu, ga cuma refleksi aja, tapi ada juga massage dan spa. Saya lupa detail nya apa aja karena ga sempet foto menu nya juga, tapi waktu itu saya sama Utin ambil yang refleksi kaki+punggung+tangan.  Tadinya mau refleksi kaki aja, tapi berhubung yang pegel badan, jadinya boleh lah ditambah sekalian punggung nya juga hahaha.

Dari resepsionis kita dikasih kunci loker, dan dipersilahkan menuju ke sisi ruang tunggu yang bersebelahan sama resepsionis. Disini saya sempet bingung,dimanakah ganti bajunya? Disitu sih ada petugas yang kasih kita baju ganti+sendal dan ada juga ruang ganti. Jadi sebenernya kalo cuma sekedar ganti celana pendek sih bisa aja, tapi berhubung saya mau sekalian pijet punggung kan pasti lepas baju dan cuma pake handuk/semacem terusan kemben gitu, kan ga mungkin ya ganti disitu, secara disitu masih area paling depan dimana orang lalu lalang haha. Trus saya sempet nyari-nyari locker, tapi ternyata lockernya ada di dalem, di tempat refleksinya. Akhirnya saya cuma duduk aja sambil nunggu dipanggil masuk ke ruang refleksi.

Ga lama kita pun dipanggil masuk ke ruang refleksi. Ruangannya gelap tapi nyaman, baru masuk situ aja saya udah ngantuk hahaha. Setelah ganti baju, kita dipersilahkan ke area cuci kaki. Jadi disitu ada bangku pendek dengan semacem washtafel di lantai dimana kaki kita dibersihin. Awalnya direndem dulu pake air hangat, trus dipijet-pijet bentar dan dibersihin. Plus punggung juga dipijet-pijet bentar biar rileks. Tapi agak rempongnya, saat itu saya masih aja bawa barang-barang , karena locker nya ternyata ada di meja samping kursi refleksi. Jadi selama kita belom sampe di kursi itu ya barang-barang masih dibawa-bawa aja.

Setelah selesai cuci kaki, saya dan Utin dianter ke kursi males buat refleksi. Kita dapet spot di pojokan, jadinya ga terganggu sama orang lalu lalang. Di situ akhirnya saya ketemu locker yang dicari-cari, jadi akhirnya saya bisa taro semua barang-barang disitu.

Kursinya enak bangetttt. Kursinya tuh semacem kursi males yang empuk banget, trus kakinya bisa dinaikin jadi serasa tiduran. Begitu nempelin badan langsung pengen bobo seketika haha. Mbak terapisnya sih sempet tanya, mau nonton tv atau mau istirahat aja, kalo mau nonton TV ada TV yang dipasang di depan mata, terus disambungin ke earphone, jadi bisa nonton tanpa yang lain terganggu. Tapi tentu aja saya milih untuk bobo, wong itu yang udah ditunggu-tunggu hahaha.

Sesi pijat pun dimulai. Dimulai dari kaki, trus pindah ke tangan. Setiap kali pindah posisi si mbak nya selalu tanya, apa tekanan nya udah cukup atau belum. Tapi begitu saya tidur sih mbak nya ga tanya-tanya lagi hehe. Pijetnya enak! Ini bukan pijet kesehatan/ urut yang sakit luar biasa, tapi ini pijetnya relaxing, yang bisa bikin bobo. Dan baru kali ini saya bisa bobo waktu dipijet refleksi, dan bobonya bisa sampe pules pula haha. Mantap deh.

Setelah selesai tangan dan kaki, si mbak permisi pergi buat ambilin minum. Saya pun bisa lanjutin sesi bobo siang haha. Setelah si mbak balik dengan secangkir jahe anget, saya diminta pindah posisi jadi duduk membelakangi mbak nya. Saatnya pijet punggung. Lumayan banget nih dipijet punggungnya, pegel-pegelnya jadi ilang. Plus ternyata si mbak nya juga pijet kepala. Semua stress langsung ilang jadinya😀

Dan akhirnya selesai sudah 90 min sesi pijet nya. Emang enak tempatnya, pijetannya juga mantap. Badan segar hatipun senang. Boleh banget kesini lagi kapan-kapan, next time mau cobain Zen yang di Jakarta ah. Daripada jauh-jauh ke Bandung mending ke yang di Jakarta aja ya (eh sama ga ya?).

Jadi jadi jadi.. buat para pecinta massage dan refleksi, boleh nih dicoba Zen Family Spa nya. Buat yang takut pijet refleksi sakit (kaya saya), tenang aja, kalo yang ini ga sakit kok. Kalo kekencengan tinggal bilang aja sama terapisnya supaya ga kenceng-kenceng. Dulu saya juga ga suka pijet, si Utin yang seneng banget pijet refleksi. Tapi makin kesini saya makin suka, apalagi kalo tempatnya bagus. Karena emang pijet refleksi kaya gini paling pas sih buat jadi cara alternatif ngilangin stress dan cape-cape.

Btw kali ini ga ada foto-fotonya nih pas disana, soalnya di dalem ruang refleksi udah ga kepikiran foto, dan pas di resepsionis juga udah ga sabar mau pijet jadi ga inget foto haha. Kalo mau liat tempatnya kaya apa bisa di googling sendiri ya. Eh tapi pas nginep di Padma saya ketemu ada Zen juga lho.

Zen Family Spa @ Padma Hotel Bandung
Zen Family Spa @ Padma Hotel Bandung

 

Kalo Zen yang di Padma ini saya ga nyoba, soalnya baru sehari sebelumnya saya ke Zen yang di Sukajadi. Tapi kalo kata mbak nya sih ini sama kok sama Zen lain yang ada di Bandung. Tapi tentu aja harganya beda ya, namanya juga uda masuk hotel hehe. Kalo ada yang pas nginep di Padma dan nyobain Zen disini boleh tuh diceritain hehe. Buat yang mau baca cerita lengkap liburan saya di Bandung + review hotelnya bisa dibaca disini dan disini ya.

Hope this post could be helpful! Cheers!:)

17 thoughts on “Zen Family Spa Bandung, Badan segar hatipun senang

  1. Ahaaa.. Kirain nyoba Zen yg di Padma, De.. Soalnya sempet baca kalo di Padma ada juga. Tapi ternyata tempatnya enak yaaa.. Aaagh pingiiin.. Sakit punggung menggila gini kayaknya enak kalo pijet2 cantik..😀

    1. hahaha untungnya gw uda keburu nyoba zen yg di sukajadi dulu be, jadi uda ga pengen nyoba yg di padma haha. kalo engga bs gawat buat kantong :))
      eh kalo lagi hamil bukan ga boleh pijet ya be? sabar2 ntr abis melahirkan boleh pijet hehehe

      1. Boleh pijet sih, tapi ga boleh pijet kayak biasa. harus khusus gitu lah. Makanya susah carinya T_T

        Malah disaraninnya akupuntur.. aku ya sereeeeem hahahaha

  2. Eh aku pernah nyoba Zen yg di jakarta, di pasar festival. Emang enakkkk.. Cm kalo dr deskripsi lo kayanya yg di bandung lebih gede ya. Yg di p.festival sih tempatnya kecil ky tempat refleksi biasa tp emang pijitnya enakkkk..😉

      1. Setelah gw cek website nya ternyata ga ada tuh yg di pasar festival.. Apa namanya aja sama kali ya.. Ato versi kw nya. Hahaha..

Leave a Reply

