Honeymoon

Lagi lagi Bandung

Kalau cewe-cewe yang lain boros di belanja-belanji setiap bulannya, saya engga demen-demen amat belanja (kecuali lagi sale). Kalau yang lain bengkak  budget buat hangout dan nyobain cafe atau resto lucu-lucu,  rasanya saya juga engga segitunya. Kalo ada orang yang demen upgrade gadget nya ke gadget ter heitz, saya pun ga merasa itu penting. Beda sama temen-temen blogger lain yang punya banyak mimpi untuk travelling dan keliling dunia, saya juga engga segitunya. Saya engga berambisi buat menaklukkan dunia (baca : travelling ke segala penjuru dunia). Pengen sih ada tentu aja, kalo dikasih tiket gratis juga ga nolak (yeah, you wish!), tapi itu bukan ambisi yang harus kudu musti tercapai.

Tapi tentu aja saya punya weak spot yang kalo ditotal-total ga murah juga. Apa itu? Saya suka (dan butuh) liburan. Liburan, yang artinya ga harus selalu travelling. Setiap beberapa bulan sekali saya pasti gatel buat ngecek tiket pesawat (yang biasanya Cuma cek doank, tapi jarang beneran dibeli), liat promo-promo hotel, dan berkhayal liburan. Seneng aja gitu liburan, santai-santai, liat suasana baru, biar ga stress sama kerjaan hehe. Ga harus jauh-jauh, sekedar Bandung, Bogor, atau Puncak pun udah cukup, paling ga saya keluar dari rutinitas sejenak. Gampang kan? Hahaha.

Kalau ada yang temenan sama saya di Path atau Instagram mungkin tau kalo saya juga baru liburan belom lamaini hehe. Maaf ya kalo banyak nyampah di sosmed :p Tadinya emang buat liburan yang terakhir ini saya pengen ke tempat lain yang agak jauhan. Tadinya sih pengen ke Lombok, karena saya udah kangen pantai.Tapi karena satu dan lain hal, mengingat tiket pesawat yang ga murah-murah amat dan waktu yang terbatas, akhirnya kita mutusin buat ke Bandung. Lagi. Tapi somehow, liburan kemaren beda sama liburan ke Bandung yang biasanya. Karena kemaren ini kita liburan ala bule, yang ga banyak jalan-jalan keliling kota, tapi Cuma santai-santai aja di hotel, and get a massage. And it turned out very refreshing, relaxing, and fun! Like a proper holiday should do J

So here you go,the story of my latest holiday at Bandung. Happy reading!

——————————–

Sunday, Dec 1st 2013

Sebelom berangkat ke Bandung, kita ke gereja pagi dulu, ikut ibadah yang jam 6 pagi. Entah kenapa, kalo liburan yang harus berangkat pagi saya malah ketelatan bangun. Kaya waktu dulu pas hanimun ke Bali yang telat bangun, kemaren ini juga masih telat bangun. Entah kenapa alarm ga bunyi di saat paling dibutuhkan. Untung mama mertua lagi nginep dan dia yang bangunin kita. Alhasil, karena telat bangun gereja pun telat huhu.

2013-12-01 08.14.57

When the short trip officially started

Selesai gereja, kita langsung berangkat ke Bandung. Puji Tuhan jalanan lancar, sekitar pk 9.30 pagi udah sampe di Bandung. Tujuan pertama tentu aja Dimsum di Eastern Istana Plaza. Karena sama-sama ga tau jalanan Bandung, GPS berbentuk aplikasi bernama Waze pun dinyalakan. Harusnya gampang ya, dari keluar tol Pasteur kan tinggal lurus aja, terus belok kanan sampe Istana Plaza. Tapi si Waze ini ternyata ga bisa bedain dan ga bisa detect kalo ada flyover. Alhasil saya salah baca Waze dan kita salah jalan berakibat fatal. Jadi, saya bilang ke Utin kalo kita naik flyover, sedangkan harusnya kita ambil jalan bawah dan tinggal belok kanan. Seriously, it was really close to Istana Plaza. Tapi karena salah baca GPS, di flyover super panjang(yang saya lupa namanya) itu ternyata stuck ga bergerak sampe 1 jam. Dan flyover itu bener-bener panjang tanpa ada tempat untuk puter balik atau turun dari flyover.  Gila.

And the worst part was you knew how close it was to your destination. If only we can undo what we did before, It really was a ‘small decission’ but it gave a big impact. If only we didnt take the flyover, maybe we already finished eating by the time we finally reached Istana Plaza. I couldnt tell you how bad i felt, because i was the one who told my husband to take the flyover. Eventhough he was mad, thank goodness that he was not scolded me. He was not blame me eventhough i might ruined his mood for holiday. And that’s make me love him even more🙂

Dimsum brunch at Eastern Istana Plaza

Akhirnya kita sampe di Istana Plaza sekitar pk 11.30. Ternyata IP itu rame ya, kita sampe jam segitu aja uda agak susah dapet parkirnya. Eastern ini konon katanya adalah resto dengan dimsum ter-enak di  Bandung. Kita udah pernah nyobain makan disini waktu anniversary di awal tahun, dan emang nagih makan disana, apalagi sup burung dara nya. Dan sama seperti terakhir kali kesana, kita ga sempet foto-foto dengan proper karena uda kelaperan haha.  Verdict? Dimsum nya masih tetep enak seperti sebelumnya, sup burung daranya juga masih mantep. Tapi sayang nya siomay yang saya makan terakhir-terakhir berasa agak kurang mateng udang nya. Dan pas mau bayar mereka ada masalah dengan sistem nya jadi harus nunggu agak lama. Tapi di luar itu, Eastern masih resto dimsum enak dengan harga bersahabat.

Christmas corner @ Eastern
Christmas corner @ Eastern

The Travelhotel Cipaganti, Setiabudi

Selesai makan dimsum kita langsung menuju ke daerah Setiabudi untuk check in. Pas di jalan ketemu Zen Family Reflexology, tempat pijet yang selalu dipuji-puji Utin tapi belom pernah saya cobain. Jadi kita mampir buat pijet, supaya badan lebih seger dan liburan lebih menyenangkan hehe. Cerita tentang Zen saya bikin di postingan terpisah ya, mau sekalian ikutan kontes blogger di Facebook nya Zen soalnya hihi.

Selesai dari Zen badan pun udah lebih seger dan mood lebih baik. Drama macet 1 jam sebelumnya pun udah luntur hahaha. Untung dari Zen Sukajadi udah deket ke hotelnya, tinggal naik dikit lagi sampe deh di Setiabudi Terrace.

Untuk hari pertama kita bakal nginep di Travelhotel Cipaganti. Ini hotel punya grup nya Cipaganti yang beken bener di Bandung, masih gres banget,  baru buka Oktober 2013, jadi baru sebulanan umurnya. Nginep disini juga gara-gara pas ada promo di Disdus, karena hotel baru jadi mereka promosi diskon 50%. Alhasil saya bisa dapet hotel bagus, baru, dengan view cantik dengan harga 350.000 saja. Good deal banget kan.

Saking enaknya pas sampe langsung tidur :p
Saking enaknya pas sampe langsung tidur :p

2013-12-02 08.15.42 2013-12-02 08.23.28

2013-12-02 08.33.47

2013-12-02 08.34.28

View dari balkon kamar hotel

2013-12-02 08.35.32

Lobby area
ada mainan mobil taksi cipaganti nya
Foyer (?)

 Bagus ya hotel nya? Kita sih puas banget nginep disini. Emang sih agak rempong kalo mau keluar makan, karena letaknya di kompleks villa peristirahatan gitu. Tapi berhubung liburan kali ini emang mau istirahat dan ga banyak jalan-jalan ya emang cocok buat kita. Tempatnya tenang, ga berisik, dan view nya pun masih bagus.  Karena masih baru, tamunya juga belum banyak. Ada kolam renang, tapi entah kenapa ga ada yang berenang disitu, mungkin karena ga terlalu besar ya, dan rata-rata yang nginep itu pasangan, bukan keluarga dengan anak kecil. Breakfast nya so-so aja, ga terlalu banyak variasi makanan.

Jadi buat yang mau liburan dengan tenang di Bandung, boleh lirik-lirik The Travelhotel Cipaganti ini, karena masih baru harusnya sih masih banyak promo dan tentu aja furniture nya masih gres hehe. Ohiya katanya sih kalo naik mobil travel nya Cipaganti, nginep di hotel ini bisa diskon 50%, dan langsung dianter ke hotel. Enak kan..  Si Utin malah usulin kapan-kapan ke Bandung naik travel Cipaganti, nginep di Travelhotel cipaganti, trus sekalian nyewa mobil Cipaganti atau ikut shuttle nya Cipaganti kalo mau cari makan atau jalan-jalan, jadi udah all in semua, tanpa harus cape-cape nyetir lagi hahaha. Good idea!

 

Serabi Imut

Dari Travelhotel ini sebenernya ga susah kalo mau cari makanan, asal ada kendaraan. Kalo mau naik ke atas bisa ke Floating Market atau Rumah Sosis, atau kalo mau jauhan lagi bisa ke daerah The Valley, Kampung Daun dkk. Tapi kalo males macet-macetan apalagi pas wiken, bisa juga turun ke bawah. Ada kampus Enhaii yang seperti kampus pada umumnya ada banyak makanan di sekitarnya, dan salah satunya adalah Serabi Imut. Nah kemaren ini kita milih turun ke bawah buat cari makanan buat nyobain Serabi Imut.

Di sekitar situ emang ada beberapa tempat makan yang jual Serabi imut, tapi katanya sih yang paling terkenal dan enak yang di depan kampus Enhaii. Jadilah kita nyobain makan disitu.

Berbagai jenis serabi
Berbagai jenis serabi
batagor enak!
batagor enak!
kalap makan banyak
kalap makan banyak

Kalo di foto mungkin ga keliatan enak ya? Tapi aslinya juga emang biasa aja sih hahahaha. Kemaren ini kita nyobain beberapa rasa, ada yangenak tapi ada yang biasa aja. Yang enak malah batagornya, kalo menurut saya sih. Tapi yang jelas, harganya (relatif)murah! Hahaaha. Makanya kita agak-agak kalap pesen makanannya, selain karena kelaperan, juga karena liat harganya hahaha.

So far si saya paling suka serabi yang dibakar sampe agak gosong, dan makannya pake gula merah. Saya suka banget makan itu waktu kecil, sayang saya udah ga pernah nemu serabi kaya gitu lagi.

Paskal Hypersquare Food Market

Walaupun abis kalap makan di Serabi Imut, bukan berarti kita udah selesai kulinernya haha. Perjalananpun berlanjut ke Paskal Hypersquare. Sebenernya si dari hotel ke Paskal lumayan jauh, tapi ya sejauh-jauhnya jalanan di Bandung kayanya masih bearable, karena Bandung kan ga segede Jakarta, apalagi hari itu Minggu malem, jadi jalanan ga terlalu macet.

Buat yang belum tau, Paskal Hypersquare ini semacem outdoor food court, dengan banyak stall makanan khas Bandung (katanya sih ada 1001 macem), dan live music kalo malem. Paling pas kesana kalo malem, suasananya dingin-dingin romantis gitu rasanya hahaha. Emang ya kalo di Bandung enak banget hangout di tempat outdoor kalo malem-malem, udaranya enak. Kalo di Jakarta mah hangout outdoor malem-malem(atau siang-siang) yang ada dinyamukin dan kepanasan hahaha.

Kemaren ini kita Cuma makan lumpia basah yang enak banget sama ronde jahe. Mau nyobain yang lain uda keburu kenyang, jadilah kita Cuma duduk-duduk bentar terus balik hotel.

2013-12-01 20.52.53

2013-12-01 21.11.18

Orang Bandung VS orang Jakarta

Emang Bandung ini beda ya sama Jakarta. Berasa orang-orang Bandung lebih kalem kalo di jalanan, jarang klakson, dan ga seagresif pengendara mobil (dan motor) di Jakarta. Walo tetep macet dan jalanan kusut, tapi masih lebih tenang karena ga bising suara klakson kaya di Jakarta. Terus orang-orang Bandung lebih ramah-ramah, berasa banget kalo kaya di restoran gitu. Waiter dan waitress nya lebih ramah, bahkan satpam-satpam nya pun lebih ramah. Kita sempet masuk area bank CIMB Niaga di jl Sukajadi karena mau numpang puter balik, dan surprisingly satpam nya sangat ramah, dan dia bantuin kita puter balik dengan senyum, padahal kita ga kasih uang atau apa juga ke dia. Coba kalo di Jakarta, mana ada satpam senyum-senyum ramah sambil bantuin kita puter balik? Mungkin ada ya, tapi jarang banget. Hospitality kaya gini nih yang langka dan bikin liburan lebih menyenangkan. Orang Jakarta musti lebih banyak belajar dari orang Bandung nih (termasuk saya) hehehe.

—–

Hari kedua dilanjutin di postingan selanjutnya ya. Biar penasaran saya kasih teaser foto hotel di hari ke-2 nih, uda ga sabar buat ceritain hotel ini hehehe.

Ada yang tau hotel apa? #bukanquiz
Ada yang tau hotel apa? #bukanquiz

36 thoughts on “Lagi lagi Bandung

  1. padma hotel! bukan jawab kuis
    tadinya mau libur natal disini ternyata 2 malem cuma 4,5 sajah hahaha batal deh

    pdhl pengen nginep situ lagi, tunggu bukan musim liburan deh… enak aja leyeh2, berenang, duduk santai liat lembah, buka jendela liat lembah

    gw jg demen ke bandung buat liburan 2 hari, anak2 juga demen intinya semua happy, tapi kita udah cinta sama padma jd susah pindah ke lain hati, gmn dong hahaha

    cobain deh sekali2 sama utin pasti suka

      1. hahahahaha iya betul, itu padma hotel. eh tapi masa sih 2 malem 4.5? mungkin karena dirimu sama anak2 ya, jadi perlu kamar lebih gede. nanti di post selanjutnya gw ceritain ya tips nya supaya bisa dapet diskon hehehe. moga2 next time kesampean ya nginep disana. enak bangettt tempatnyaa hihi

      2. iyah gw check di website hotelnya lgs utk tgl 25 sm 26 mgkn krn natal jd mahal ratenya biasa juga gw 1,2 keatas tergantung kamar buka di website dia lgs gak pernah beli lewat web lain atau travel agent

        kita udah pernah nginep 2x pake kamar yg beda rencana mau nginep lagi pk kamar lain lg tapi mau 2 malem jd bisa nikmatin abis fasilitas hotelnya, harganya gak ngaruh kok ada anak kan kasurnya double atau twin gw gak nambah bed lagi

        dari jaman dia baru buka kayanya gw awal kuliah gitu habis rusuh namanya hotel chedi dulu ratenya masih $ gw udah bercita2 bgt suatu saat gw harus nginep sini sampe ganti malya hotel blom kesampean juga akhirnya begitu ganti nama padma baru kesampean kl gw lbh suka sini dibanding GH Universal, selera pribadi sih… tahun depan ah mau hihihi

      3. Oooo uda pernah..iya enak ya tempatnya hehehe.. bener2, mngkn krn pas natal jadinya masuk high season yah.. jd mihil..ktnya si kl hari minggu ada kegiatan yoga n aktivitas bwt anak2 tu, bs dicoba hehe. GH universal gw belom pernah, bagus ya?

  2. Deaa.. Km kok masih kurus aja sih walaupun uda nikah? Aku br sebulan kok rasanya udah gembrot ga karuan *lebay*
    Eh ini ide brilian bgt deh, jadi jalan2 tapi nothing to lose, ga dikejer2 sama waktu kayak kl lagi travelling. Enak yaa santai2, nikmatin waktu dan pemandangan.
    Mana manaa cerita yang hari keduaa?? Ga sabar *sambil ngayal liburan*

    1. hahaha masa sihhh? eh tapi gw ada masa2 nya menggembrot abis merit, sampe pada heboh kirain hamil, trus mengurus lagi, dan sekarang sbnrnya uda mulai menggemuk lagi sih (tp lagi2 bukan hamil hahaha). gapapa lah mar, yg penting hepi, asal suami ga komplen aja hihi.
      iyaa cobain deh liburan santai2 gitu, menyenangkan banget kok hehehe

      1. Iyaa de.. Udah gt aku jg blm pernah liat fotomu pas rambutnya pendek. Kmrn kan aku nyambi baca2 postingan waktu km honeymoon, mukanya bedaa. Tp seger jadinya karna km potong pendek gt.hihihi

        Iya ini efek br nikah sangking hepinya badan jadi gembrot ya. Bingung aku de br sebulan kok kayaknya udah naik berapa kg aja. sedeng:/ mgkin ada masa2nya kali ya, kl pas lagi bahagia2 jd gembrot, tp kl suami lg ngeselin mulu berat badan kt jg jd turun. hahaha

      2. Hahahah iya somehow gw jg lbh sk rambut pendek skrg.. tp kl liat foto dlu n org2 berambut panjang kadang suka pengen manjangin lg haha.
        Hahaha ada2 aja mar.. kl gw kynya berat badan turun krn lg rajin beberes rumah, trus naik lg krn uda males beberes hahahaha

      3. Iyaa betuul, gw jg gt dhe. Kl liat orang rambut panjang jadi pengen manjangin. Tapi skr begitu panjang dikit gatel pengen motong. Geraaahh T_T
        Hauahaha masa beberes rumaah segitu ngaruhnya?hihihi. gw mau sering beberes jg kok ga ngaruh yak ._. makannya lebih banyak drpd tenaga yg dikeluarin buat beberes sih…. sedih

  3. iya padma hotel ya kayak yang ditebak temen2 lain… sekarang jadi keren banget ya. kita pernah nginep dulu pas masih malya hotel. mantep banget emang hotelnya dan view nya. eh ntar baru dibahas di part 2 ya. huahaha.

    aduh itu yang salah jadi ke flyover itu pasti nyesek banget ya, kena stuck macet gitu.😦
    ngomongin sup burung dara, gua jadi pengen dah. hahaha

    1. hahaha iya ni kayanya pada lebih semangat bahas padma , kesian bener travelhotel ga ada yg bahas hahaha.

      gw baru tau dulu namanya malya hotel.. gw kira itu dibangun dr nol hehehe

  4. sini gw tularin virus pengen jalan-jalan keliling dunia! tring tring! HAHAHA😀
    gw sih sebenernya mirip loe juga sih awalnya cuma kebawa suami yang doyan traveling dan ternyata nyandu haha jadi gw demen .. ayo de, jalan2 mumpung masih berdua doank .. menjelajah kesana kemariiiii hiihihi …

    1. gapapa gill lo racunin gw, tapi lo harus kasih gw tiket juga yah! minimal2 ke maldives lahhh… bwahahahaha.pengennya sii gituuu.. tapi tapi tapi.. kalo mau pergi jauh2 tu banyaakk pertimbangannya huhuhu. *pdhl kalo pergi lokal juga kl ditotal2 sama aja sama pergi jauh hahaha.

    1. ahh may! kenapa lo ga merit di padma aja??? *kayabakaldiundang haha.
      gw kemaren ke chapel nya, keren gila. trus ngebayangin gimana kalo gw resepsi disitu, sampe ngayal2 sm utin apa ntr kt anniversary party disitu ya hahahahaha *sok kaya.

    1. Ohya sampe full booked? Buset haha. Iya kmrn jg smpt nimbang2 antara hilton sm padma, tp akhrnya milih padma krn suasananya beda dan pengen cari yg ijo2, sumpek sm jkt haha. Cobain gel padma, tp booked sblmnya aja biar dpt early bird rate hehe

    1. hahaha gw juga sebenernya jarang sih non, ini baru hotel bintang 5 ke-2 yang gw inepin hahaha. sisanya paling pake promo atau kalo ga ya sekedar bersih dan layak aja hehehe

  5. Kak Deaaaa aku selalu suka jalan2 ke Bandung! Hahaha.. Itu Padma Hotel kan, mau nginep situ belum jadi2 nih katanya seru dan emang bagus yah hotelnya. Ayo ayo mana part 2nya gak sabar hehehe

  6. Sekali-kali pengen deh nyobain liburan kayak kamu gini Dea. Banyakan leyeh2 aja gitu yah.. Gak harus keliling kemana2.. Keknya nyaman banget😀 Trus refresh banget.. Jadi pen ke Bandung😀

  7. wah padma hotel lagi naik daun yaa de…pada banyak yg nginep disana, boleh juga nie klo ke bandung nginep di sana, wahhh gw paling ndk bisa baca GPS wkt kebandung kapanan cari kartika sari malah adanya nyasar wkkwkw…akhirny tanya ke org dan ternyata kita kelewatan wkwkkw

    1. sebenernya sih ini hotel udah lumayan lama loh, tapi mungkin karena emang view bagus n service bagus jadi banyak orang yg ngomongin.. review di trip advisor juga bagus banget hehehe.
      pake GPS nya apa? dlu gw juga dodol gt kalo pake google map, tapi sejak pake waze mendingan hehehe. walo msh nyampur sama tanya2 orang hihihihi.

  8. Bandung…… Udah jadi tempat escape paling asiknya orang” jakarta kalii yah… Kayaknya semenjak ada tol 2 jem-an ke Bandung, puncak jadi terlupakan.. Hihihi… Ak jg mw ke bandung nih mggu depan, ud checklist ke Paskal Hyper.. Hohoho… kayaknya seru tuh jajan” dsana.. ^^ Dan tergoda nginep di Padma juga,😀

Leave a Reply

