Glimpse of me · life · marriage life

Sakit!

Minggu ini, dari Senin sampe sekarang hari Rabu, kerjaan saya leyeh-leyeh dirumah seharian. Bukan, bukan karena kantor baik hati uda libur lebaran (tentu tidakkk), tapi karena udah 4 hari ini saya sakit. Bukan sakit yang keren-keren (walo namanya sakit juga ga ada yang perlu dibanggain dan ga ada yang enak), tapi kena virus gondongan yang bikin leher saya bengkak dan muka sungguh jadi bulat dan ga proporsional. Tadinya saya mau foto, buat kenang-kenangan. But i cant bear to take a pic of myself. Bahkan ngeliat cermin aja uda males. Gilingann bulet banget ni mukaaaa!!! *pecahincermin.

Jadi semua diawali di hari sabtu kemarin, dimana saya harus kerja full day hari itu. Pas bangun tidur kok saya berasa leher saya agak bengkak, di area bawah kuping. Pas bilang ke Utin, dia bilang paling itu karena radang tenggorokan / panas dalem aja. Emang sih saya lagi ga enak badan waktu itu. Karena cuma kecil dan ga ganggu apa-apa ya saya kerja aja tanpa ada masalah apa-apa.

Minggu pagi, bengkak pun membesar. Badan mulai berasa agak meriang. Tapi hari itu saya ada tugas di gereja yang ga bisa dibatalin, jadinya ya tetep ke gereja. Siangnya bengkaknya uda mengecil, tapi badan masih ga enak. Jadi kita ke RS aja buat berobat ke dokter umum yg biasa jaga di UGD nya.

Singkat cerita, dokternya bilang kalo saya kena gondongan itu. Penyebabnya virus, gara2 kondisi badan lagi drop. Sebenernya bisa kempes sendiri, asal imun nya harus bagus. jadilah saya dikasih obat buat ningkatin imun, obat demam/nyeri, buat kurangin bengkak, sama antibiotik. Dipesenin juga kalo ini penyakit menular, jadi jangan deket-deket sama ibu hamil dan anak-anak. Tapi ga perlu sampe lebay katanya, karena asalkan orangnya daya tahan tubuhnya kuat ga bakal ketularan. Dan pas saya tanya apa perlu pake masker dirumah, dia bilang ga perlu.

Abis dari dokter kita masih sempet makan di Sushi Tengoku pake voucher dari Living Social *tetep yaa… Yang menurut kita si ga seenak itu, lebih enak Hachi-Hachi atau Sushi Tei. Dan langsung pulang ke rumah. Sampe rumah saya uda tepar jadi langsung bobo aja, karena saat itu badan uda demam, walo ga tinggi.

Senin, tepar seharian di rumah. Lemes, masih meriang walo uda ga demam seperti kemarinnya. Bengkak? Rasanya malah tambah gede, dan merata ke leher kanan (tadinya cuma di kiri aja yang bengkak). Makan masih susah karena mulut susah dibuka dan kalo ngunyah sakit. Jadi inget waktu abis operasi geraham bungsu, ga bisa makan apa-apa huhu.

Selasa, badan nya uda lebih seger. Uda bisa mandi karena uda ga demam dan ga pusing. Makan masih juga susah karena masih nyeri dan nyut-nyutan. Mau tidur juga ga bisa karena kalo tidur pasti tambah bengkak jadi kepalanya harus diganjel, tapi kalo kepala diganjel tidur jadi ga tenang. Hhhh….

Rabu (hari ini), masih sama seperti kemaren. Uda ga meriang, uda ga demam, tapi masih bengkak dan ga ada tanda-tanda mengecil. Tadi pagi pergi ke dokter langganan sekalian perpanjang surat sakit. Katanya? “Obat yang dikasih uda bener, cuma kurang 1, buat ngatasin virusnya. Coba kamu kesini dari awal, pasti ga segede itu bengkaknya”. “Abis kemaren kan Minggu dok, kan ga buka” “Siapa bilang? Kan saya praktek dirumah, bisa diatur lah itu.”  -____-  Dan kemudian saya dikasih nomor handphone si dokter. Yah dok, tau gitu saya dari Minggu aja kesitu.

Si dokter ini juga ngasih bubuk blau (semacam bubuk buat cuci baju (?) ) , dengan pesen untuk campurin bubuk itu sama cuka dapur, trus diolesin di bengkak nya. Terus berjemur di bawah matahari pagi supaya bengkak nya kena sinar matahari pagi. Katanya sinshe biasa juga pake itu, cuma kalo sinshe dikasih tulisan cina di bengkaknya. Dia juga ngasih saya tulisan cina nya sih, tapi saya mah ga percaya gitu-gituan hehehe. Jadi besok saya mau coba, tapi tanpa tulisan cina tentu saja. Katanya sih campuran itu kan bersifat asam,jadi bisa negbantu ngecilin bengkaknya.

Terus dokter ini juga bilang kalo saya ga boleh nyampur alat makan minum dsb sama orang lain, nanti bisa ketularan. Dan tidur juga ga boleh bareng orang lain. Ihh!! Berasa kena apaan deh sampe ga boleh deket-deket orang lain*nangisgulingguling. Tapi emang saya worry si sama Utin, karena dia gampang drop staminanya, gampang ketularan. Apalagi belom lama dia baru sembuh dari sakit juga. Makanya ni saya lumayan ketar ketir juga takut nularin Utin. Apalagi kata dokter kalo kena ke cowo, gondongan bisa lebih bahaya lagi. Tapi ya percaya Tuhan aja deh, berdoa semoga Utin ga ketularan dan ga kenapa-napa, sambil ngasih vitamin banyak-banyak ke Utin.

Hikmah dari sakit? Untung saya ada ‘temennya’ nih, pas banget kado hiburan dari May sampe Sabtu kemaren, jadi ada hiburan dirumah. Tengkiu (lagi) May, novel lo datengnya pas banget deh timing nya. Saya belom kelar baca sih, baru 2/3 tapi so far seru bener, kaya ga bisa brenti hahaha. Kalo bikin novel lagi kasih tau ya May, mau belii hehhee.

Paradoks by May
Paradoks by May

Untung juga saya lagi dikarantina dirumah jadi sempet ‘research’ buat ikutan giveaway perdananya si Dina hihihi. Walo uda temenan dari SD tetep aja saya ga dikasih clue tambahan. cih! *salam tempel aja apa ya din biar eke langsung menang? bwahahaha.

Well.. yasudah deh saya mau bobo siang dulu biar cepet sembuh. Buat yang lagi ngantor, met kerja ya.. Saya donk bisa bobo bobo ciang hehehehehhee. Pasti uda pada ga niat kerja kann, uda mau libur gini..  :p

Happy upcoming holiday! Stay happy and healthy people!

40 thoughts on “Sakit!

  1. cepet sembuh ya neng!!
    eh eh itu paradoksnya may loe beli onlen apa minta dia? kalo minta gw juga mau hahahaha … gw pengen baca juga nih … bentar gw lagi gw digorok si may bukan nanya langsung ke orangnya hahahaha😉

      1. asik asik .. cup cup muach buat kamyu!! HAHAHA … aku juga ada buah tangan nih! makanya cepetan ketemu!!!
        map ya dea, ini soalnya mau dapet buku gratisan hihihi🙂

    1. ahh kalian lucu banget dehh.. so swit uda pada siapin buah tangan buat ketemuann… jadi pengen ikut ketemuan jugaaaakk hahaha.
      @gill : makasih ya nengg… gw pasti tambah cepet sembuh kalo dikirimin buah tangan juga dari lo wkwkwkwkk

      1. ayo ayo semua kopdar! di singapur yak tapinya😉
        ngibrittttttt hihihihihi ….
        loe suka apa de? minggu depan gw balik nih … si bumil satu itu ada mo titip apa juga ga? .. kalo menurut gw ga ngerepotin gw beliin HAHAHAHAHA ;D

      2. yuk kopdar di singapore! tiket dari lo kan? bwahahahahaha.
        ah kamu, baik sekali sihh.. jangan ah semua yg gw pengen mah uda pasti merepotkan wkwkwkwkwkwk. lagian pasti koper uda penuh kan sama titipan2 keluarga hihihihihi. thanks for asking anyway!!

  2. Eh gue mau komen kok keduluan si Gilingan sih. Apa2an ini, gue pikir udah gue yang paling cepet. Emang susah De kalo blog lu terlalu famous. +D
    Gue kmrn liat temen gue post foto di fesbuk dengan muka ajigileee bikin dosa deh kalo ngatain, ternyata dia lagi gondongan juga. Ih, ngeri yah, dan nggak keren sekali sakitnya. Ih amit2 ya tuhannn berani2 nya gue ngatain, ntar karma. *knock on wood*
    Makanya udah lo tidur2an, leyeh2 sambil nonton series, enak bener tuh de. Tp sedih dong ya nggak bisa bobo sama Utin… ntar Utinnya kedinginan loh Deee. Huaaaaa (jadi drama)

    1. *brb lap air mata terharu gara2 dibilang blog nya famous.

      tuh kan tuh kan! untung gw kaga jadi foto muka gw. kalo ga gw bisa bikin temen2 gw dosa karena uda ngata2in gw hahahahaha. iya makanya malu tauk may, kalo ditanya orang, ‘sakit apa?’ kan malu jawabnya huhuhuhu.

      iya kecian si utin ga ada temen bobo nya. nanti gw pinjemin boneka gw deh biar dia bisa peyuk2 hihihihi.

  3. eh bokap gw juga pernah tuh kena gondongan sampe wkt itu gw gak boleh masuk kamarnya. dan kalo ga salah inget wkt kecil juga gw pernah kena sampe leher gak bs nengok lurus (jadinya nyamping terus gitu) dan wkt itu gw pas mau komuni pertama donggg.. jadi pas di foto komuni pertama leher gw miring hahaa.
    skrg sih udah gak inget rasanya kayak apa.
    get well soon yaa!

    1. iya mel, biasa gondongan kenanya ke anak kecil benernya. makanya gw juga bingung kenapa gw bisa kena.
      wah lo waktu itu gondongan masih boleh keluar rumah ya? bukan takut nular?
      amin moga2 cepet sembuh deh. thanks ya mel!!

  4. Get well soon De! Abis sembuh vaksin MMR deh, jaga-jaga kalo ntar hamil biar nggak kena Rubella, soalnya bahaya untuk janin kalo lagi hamil kena Rubella.

  5. Deeee kita temenan dari TK apa SD sih??? *ga rela dikorting*.
    Foto dong deeee buat lucu2an aja ga usa dipajang. Nanti kalo uda sembuh kan lupa pasti kaya gimana tampang lo kalo gondongan :p
    Cepet sembuh ya neng…eniwei tenggorokan gw mulai sakit nih *hux* Gak nular lewat YM dan WA kan? LOL

    1. hmmm gw juga ingetnya gitu.. tapi dokternya ga mention apa-apa si soal yodium. apa yg kurang yodium itu gondokan ya? *beda sama gondongan kayanya.
      sakit cha kadang2. nyut2an gitu.. tapi paling sakit si kalo buka mulut sama ngunyah.. duhh.. ampun deh..

  6. Get well soon ya ,dea..
    Akhir-akhir ini kok kayanya lagi banyak virus yg biasanya nyerang anak-anak tapi malah orang dewasa yg kena.

    Cici g jg lagi kena campak.. padahal itu kan biasanya penyakit anak kecil ya.. waktu kecil udah pernah kena, eh kena lagi sekarang..

    Pake blau itu emang bener ktnya bisa ngempesin bengkak, de.. di lu gimana, ngaruh ga?

    1. makasih aina… iya yah gw juga ga ngerti kenapa bisa kena gondongan.. kayanya orang2 juga bingung hehehe.

      eh kok campak bisa 2x ya na? setau gw kalo campak sekali aja biasanya..

      blau di gw efek na, eh ga tau si efek blau ato efek obat antivirus yg dikasih dokter. tp sejak pake itu dan minum obat antivirus sih bengkaknya kecilan. akhirnya😀

  7. Kayaknya pake blao yg biru2 itu emg buat sembuhin gondongan deh. dulu waktu masi kecil sering liat temen2 disekolah kalo gondongan di pakein gituan (sampe ikut2an pengen dipakein jg berasa trend padahal ga sakit hahah). Get well soon ya de🙂

    1. hahahaha ohya ya pi? gw ga inget waktu kecil ada yg suka pake biru biru gitu. lucu bener si lo, sampe pengen dipakein padahal ga sakit hahaha.
      makasih ya pi!

  8. ..
    gw juga pernah gondongan dan pake blao biru dan betul ituu gondokan beda sama gondongan.

    Btw, hari gini masih ada yang jual blao itu de? hihihhi, gw pikir udah ga ada yang pake lagii.. hihi
    cepet sembuh yaaa dee. biar bulat kamu tetap cantik kooo.. :p

    1. iyaa dokternya yg ngasih ke gw. soalnya pas disuru pake blao gw bingung gitu itu makhluk apaan, jadinya dia berbaik hati bagi persediaan dia hehehehe.

      makasih tantri! apalagi buat penghiburannya itu.. aku terharu sungguhh :p

    1. makasih nonn! iya blau itu yg biru2 itu yg diolesin ke bengkaknya.. kok pada tau yah? gw malah baru tau loh soal blau ini dari si dokter.. waktu kecil ga pernah liat hehehe

  9. Ya ampun blau itu bisa dipake di gondongan?? Mang masih ada yah benda itu??? Dokter lo sih canggih loh bisa ampe nyimpen hahahha.. temen sma gua ada yg punya pabriknya dulu tp udh tutup soalnya udh jrg yg pake, ternyata ada juga yg pale which is dokter lo hahaha..

    Btw di keluarga gua masih sering dibahas lho tulisan tiger ato macan yah dalam bahasa cina yg ditulis di bengkaknya itu.. gak ada yg pernah praktekin di depan muka gua sih, padahal gua penasaran liat proses ama hasilnya (kl beneran ada hasilnya hahaha)

    Skrg udh sembuh kan deee? Libur lebaran gak bersakit2 ria kannn?

    1. iya nya, ternyata itu obat jaman dulu. pas gw uda sembuh n masuk kantor, pas cerita pake blau, semua uda pada tau gitu, ternyata itu obat tradisional haha. dokter gw mngkn karena dokter yg uda tua jadi masih memegang teguh cara tradisional jg haha. dan ternyata efek banget loh. beneran gw pake blau itu mendingan. (apa efek obat virus dari si dokter juga kaga tau sih haha).

      iya skarang uda sembuh nya.. uda cukup seminggu dirumah ga ngapa2in hahaha.

Leave a Reply

