life · marriage life

Happy (upcoming) Chinese New Year!

Berhubung ini hari Jumat sore, energi saya serasa udah abis , ga ada deadline berarti dan si bos lagi pulang kampung (ini nih poin yang paling perlu digarisbawahi hihi), saya mau cerita-cerita aja disini sambil nunggu jam pulang kantor.

Sebagai Indonesian Chinese yang ga ngerti-ngerti banget budaya chinese, saya sebenernya ga terlalu pusing sama perayaan chinese new year. Di keluarga besar saya (dan suami) ga ada acara yang gimana-gimana atau tradisi yang harus diturutin, cuma paling kumpul-kumpul keluarga sebisanya (iya, maksudnya ga kudu mesti wajib tapi sebisa mungkin sih ngumpul aja, setor muka paling ga hahaha.) dan bagi-bagi angpao.

Hadehh untuk poin kedua ini sih waktu belom merit saya seneng bener, tapi pas udah merit ini yang lumayan jadi peer hahaha. Tapi ya gapapa lah, itung-itung bagi-bagi rejeki dan kan konon katanya bukan nilai nominalnya yang diliat tapi doa-doa yang mengiringi angpao itu yang paling berarti😀 Kumpul-kumpul keluarga juga makan-makan seadanya aja, bukan yang harus makan besar dan dengan jenis makanan tertentu yang wajib ada (eh saya malah ga tau tuh masakan dan makanan tradisi CNY itu apa aja ya?). Pokoknya kaya orang jawa aja deh, makan ga makan yang penting ngumpul (+bagi-bagi angpao) hehehehe.

And thanks to that, saya ga usah repot-repot kerja bakti bersihin, ngelapin dan bikin kinclong 1 rumah. Kalau ada asisten rumah tangga atau ada partner yang mau bantuin sih gapapa, tapi kalo ga ada kan bisa-bisa tepar tuh hahaha. Saya juga ga perlu belanja baju-baju baru, potong rambut, atau beli barang-barang baru lainnya seperti yang dilakukan orang lain pada umumnya kalo nyambut CNY, walo kalo buat tradisi yang ini saya ga nolak juga kalo harus ngelakuin hhihihi.

Satu-satunya hal yang pengen saya lakuin di waktu menjelang Imlek ini, saya pengen beli amplop angpao yang lucu-lucu gitu buat kasih-kasih orang. Waktu tahun lalu karena abis heboh-hebohnya merit dan honeymoon, ga sempet siapin amplop angpao yang lucu-lucu, nah tahun ini, walo ga ada heboh-heboh ngapa-ngapain tapi saya tetep lupa beli itu amplop! huhuhuhuhu. Jadi sampe detik ini belom ada juga tuh amplop lucu-lucu buat masukin angpao. Moga-moga besok pas jalan-jalan ketemu yang jual amplop lucu (dan murah) deh. Soalnya sekarang parkir mal mahal booo (gosipnya ada yang 5rb sejam), kalo ga sekalian jalan kan malas jadinya.

Sooo.. Happy Chinese New Year to whom who celebrate! Gong Xi Fat Cai! Wish you a healthy, happy and prosperous new year!

10 thoughts on “Happy (upcoming) Chinese New Year!

    1. hahahaha iya tuh kalo beneran cari angpao lucu2 itu juga harganya ga murah juga yah. ‘untung’ juga ya gw ga sempet beli angpao nya, bisa2 lebih boros lagi nih hehehe. happy CNY lele!!

Leave a Reply

