life · others

Hati-hati kalau beli voucher (Part 2)

Berhubung masih rada-rada kesel, saya mau update sedikit cerita dari postingan saya sebelumnya.

Beberapa hari yang lalu, saya iseng tweet komplain saya ke account twitter nya LS. Dan seperti yang sudah diduga, tweet saya ga dibalas sama sekali, sama seperti tweet orang-orang lain yang (katanya mereka) juga ga ditanggepin. Well, saya sih udah ga ngarep dibales tweet komplen saya, cuma namanya nyoba kan ga ada salahnya ya. Kalo ga dicoba nanti dibilang fitnah lagi haha.

Lucunya ya, udah beberapa lama ini saya ga pernah dapet email promo dari mereka lagi. Saya kan subscribe untuk terima newsletter dari mereka setiap ada promo baru, dan biasanya setiap hari pasti minimal ada 1 email dari mereka, tapi entah sejak kapan saya udah ga pernah dapet email itu lagi. Kalo diinget-inget sih(moga-moga ga salah inget ya), saya mulai ga dapet email itu lagi sejak desember akhir, sejak saya tau voucher saya ga bisa dipake. Lucu ya. Padahal saya ga pernah unsubscribe loh. Dan waktu saya cek ke websitenya, saya masih terdaftar kok, tapi entah kenapa udah ga pernah dikirimin lagi. Bagus juga sih, saya emang udah kapok deh belanja apapun disitu.

Terus tadi saya abis iseng mampir ke website nya LS lagi, ke bagian diskusi (baca : komplen). Ternyata komplenannya makin banyak donk, dan respon orang-orang pun makin emosi. Yah, ga heran sih, ada yang beli barang dari September tapi sampe sekarang tu barang belom sampe. Wah ga komen deh ya. Buat yang penasaran bisa liat disini dan disini.

Btw ya, saya baru inget kalo awal tahun kemaren saya sempet beli barang dan minta itu barang dikirim ke rumah. Waktu itu saya nulis alamat mertua saya, karena saya pikir kalo disana pasti selalu ada orang. Tapi karena waktu pengeriman barang itu bertepatan dengan waktu ayah sakit-sakitan dan bolak-balik masuk rumah sakit, itu barang ga pernah saya terima sampe sekarang. Waktu itu saya simply mikir barangnya ga sampe karena ga ada orang yg terima di rumah, dan saya ga pernah telpon pihak LS untuk konfirmasi, karena saya pikir itu salah dari pihak saya. Tapi kalo baca banyak komplenan soal barang ga sampe kok saya jadi mikir-mikir lagi ya, apa bener itu barang ga sampe karena ga ada orang dirumah? Yah.. who knows sih. Cuma mereka, kurir ekspedisi, dan Tuhan yang tau hahaha.

Intinya sih saya udah relain deh itu barang dan voucher saya angus gitu aja. Saya juga ga niat buat mempermasalahkan ini lebih lanjut ke pihak bersangkutan, cukup tau aja. Dan buat saya, dengan sharing disini juga udah merupakan salah satu ungkapan komplain saya atas service dan kualitas LS yang (buat saya) tidak memuaskan.

Jadi, sekali lagi, buat yang mau beli voucher online, jangan lupa survey dulu tentang kredibilitas si penyedia jasa voucher ya. Jangan beli di tempat yang udah banyak komplenan dari orang. Dan balik lagi, kalo ga niat-niat amat, mendingan ga usah beli voucher deh hahaha.

26 thoughts on “Hati-hati kalau beli voucher (Part 2)

  1. emang rada sebel tuh ama cs-cs di indo, ditelponin susah, dimention ke twitter juga ga guna… kata ci lina, paling ampuh tuh masukin koran, karena perusahaan2 itu paling takut namanya masuk koran…

    gua ga pernah sih beli2 barang di website diskonan itu hehehe… selalu belinya voucher makanan yang tinggal print doang… di GD juga ada beberapa komplen kalo barangnya ga nyampe2 sih… emang gambling ya kalo beli online…

    1. iya mel, namanya komplen kan selalu ada ya, kl barang telat kirim juga wajar. tapi kalo banyak yg telat dan banyak yg komplen kan jadi dipertanyakan hahaha. emang sih, gw juga benernya jarang bener beli yg barang gitu, paling voucher. ngeri ga sampe deh..

      tapi emang bener sih, indo harus benerin soal cs nya. berantakan bener deh (walo emang ga semua kaya gitu sih)

      1. iya so far sih disini kita fine2 aja pake LS. kita suka pesen makanan buat delivery lewat LS, soalnya suka dikasih voucher2 gitu.

  2. dulu LS bagus loh, knapa tiba2 jd begini yaa..
    btw gw lagi was2 beli barang tp blm dikirim2.. tp untuk beli di website lainnya sih, bkn LS. Yah smoga dikirim *jadi harap2 cemas*

    1. iya gatau yah mel.. apa mereka beda manajemen ya skarang?

      wahh.. moga2 barangnya cepet sampe ya.. gw sih juga pernah pesen barang online dr web lain dan sampe.. moga2 aja lo punya juga sampe tanpa ada masalah🙂

    1. iya harusnya gitu yah.. kemaren pas googling sih liat ada yang masukin ke surat pembaca, tapi masih surat pembaca online, belum yg surat kabar gitu.. moga2 nanti kena batunya deh, kalo emang bisnisnya beneran ga jujur..

  3. Hahaha masih gak rela dia, bikin posting-an lanjutan.
    Di Singapore gue juga pernah kena tipu website deal -deal-an begitu. Melayang deg $38 kuuu. huhuhu.
    Emang kalo website deal bener2 bisa nguntungin tapi mesti liat udah berapa lama mereka berkecimpung yaaa ngeri juga

    1. hihihi iya masih lumayan kesel nih.. tapi janji deh abis ini ga ada postingan gini2an lagi (moga2 ga ada kasus lagi hahaha)

      ohya di singapore juga ada penipuan gitu2 yah? kirain mah di indo aja.. lumayan juga tuh ya $38 … bener tuh, lain kali musti liat track record nya. selama ini sih gw modal percaya doank, jdnya ga kepikiran liat track record mereka..

  4. newsletter nya nyemplung ke spam folder gak tuh dea? soalnya gua malah mau unsubscribe ga bisa2 loh, tetep aja dapet tu newsletter yang sehari bisa 4 biji T_T gue jg waktu itu perna beli barang dr DD, nyampe nya 2 bulan. tp untung nya pihak admin masih jawabin twite komplen jd kan kita jg gak was2 ya sama nasib barang kita. Tapi tetep aja sih uda kapok ga mau beli lg krn males nunggu nya klamaan hihihi

    1. ohiya sih ya mungkin juga, gw belom ngecek lagi haha. oh lo pernah juga pi? iya kalo masih dijawabin sama admin nya kan masih mending ya, masih ada kejelasannya. tapi kalo adminnya diem semua kan bikin emosi haha.btw ternyata banyak jg ya yg uda kapok belanja barang diskon di website gitu.

  5. Adik gue juga ngalamin yang sama dengan LS. dia beli voucher cold stone, ga dapet2 vouchernya, telp susah, komplen ga dijawab. dan sampe hari ini ilang aja gitu. ga ada kabar berita. dia sih udah relain dan bertekad ga mau berurusan lagi dengan LS.

    Dulu waktu belom ganti nama, setau gue bagus loh mereka. Gue sih emang jarang beli voucher online sih. tapi temen gue beberapa kali beli dulu, ok2 aja tuh. kenapa sekarang jadi begini ya.

    1. wah, beli voucher cold stone? itu voucher bukan tinggal di print ya? Parah bener. ternyata emang banyak ya korbannya. bener2 udah blacklist deh itu website kalo gitu.

      iya, gw juga pernah beli, sebelom2nya sih ga masalah. entah kenapa ya skarang jadi jelek gini. apa mreka ganti manajemen yah?

  6. g pikir klo bli voucher mkan tinggal print aja masi aman, trnyata sama aja yah.
    g prnah bli brg di GD yg molor trus jdwal pengirimannya, stlh nunggu ampir 2bln akhrnya brg nyampe jg sih. tp menunggu selama itu, bikin g kapok klo hrs bli brg lwat web semodel ini. klo vcher mkan blom kapok sih😀

    1. iya gw pikir juga gitu loh.. makanya gw lebih sering beli voucher yg tinggal print aja. biasanya jg ga kenapa2, tapi baru kemaren ini kena. iya, kayanya sih kl voucher makan masih gpp ya, asal liat2 restonya terkenal ato ga. kalo ga terkenal mending jangan, ngeri bangkrut lagi hihihi

  7. Hi, salam kenal yah…
    LS indo ternyata kurang bagus yah, padahal LS disini gw beli beberapa kali ga pernah ada masalah. Yang bermasalah malah ama website deal lain yang kurang ngetop. Makanya sekarang ati2 juga kalo beli voucher dan ga berani beli yang mahal2 kalo sampe duit ilang ga terlalu nyesek di ati :p

    1. haii salam kenal juga yahh.. thanks udah mampir2:D iyaa kalo kata temen2 yg lain sih dulu LS ga jelek kaya gini, apa mungkin mereka beda manajemen ya? ga tau juga sih.. tapi bener sih, lain kali kalo beli voucher, harus tetep mikir kemungkinan terburuk ya, jadi jgn beli yg mahal2 ato banyak2 supaya kalo ada kasus ga nyesek2 amat hihi

Leave a Reply

