birthday · date · Glimpse of him · Glimpse of me · Honeymoon · marriage life

Birthday with my prince

Cerita ini harusnya ditulis dari beberapa minggu yang lalu, karena kejadiannya sebelum Natal. Tapi seperti yang pernah saya bilang, nulis cerita kaya gini perlu effort lebih buat saya, jadi seringnya ke pending melulu hihihi.

Tapi berhubung utang cerita (*utang sama siapa coba) saya masih banyak, jadi saya musti buru-buru kelarin ini, biar utangnya ga makin banyak haha.

Jadi, di bulan Desember kemaren saya ulang tahun. Ulang tahun pertama dengan status istri, ulang tahun pertama yang bisa full dari melek mata sampe merem mata lagi sama Utin (maksudnya dari bangun tidur sampe tidur lagi gituu.). Dan karena ulang tahun saya kemaren pas weekend, jadilah saya dapet bonus 1 hari lagi buat dinobatkan jadi hari ulang tahun, karena full 2 hari dalam weekend itu jadi birthday date buat saya hihihi.

Waterbom Pantai Indah Kapuk

Beberapa bulan yang lalu, saya beli voucher Waterbom PIK di internet (maklum, ini masih belom kena apesnya, jadi masih semangat beli-beli voucher hehe). Beli ini sih bukan dalam rangka ulang tahun, cuma pengen aja, karena saya belom pernah ke situ. Dan kebetulan karena ada waktu, jadinya kita putusin buat pake voucher itu sebagai rangkaian birthday date kita, apalagi saya emang pengen ke situ dari dulu tapi belom kesampean hahaha (kesian yak, hidup lama di Jakarta tapi ga pernah ke waterpark nya selain ancol.)

Harusnya Sabtu pagi itu jadwal main futsal nya Utin, tapi sebagai suami yang baik, dan dengan sedikit bujuk rayu maut, akhirnya dia ga futsal hari itu tapi langsung main ke waterbom aja. Ya abis kalo futsal dulu baru ke waterbom, bisa dipastikan dia bakal tepar abisannya hahaha. Jadilah kita pagi-pagi buta (baca : jam 7.30) berangkat karena Waterbom buka jam 8.

Sampe sana, udah ada beberapa mobil yang parkir, tapi masih relatif sepi. Saya langsung bawa voucher nya ke bagian penukaran voucher, dan disana langsung dikasih tiket masuknya. Untung juga sih pake voucher, jadi saya ga usah antri lagi buat beli tiket hihi. Seperti waterpark pada umumnya, di waterbom juga ga boleh bawa makanan minuman sama sekali. Sebelum masuk gerbangnya, tas kita diperiksain dulu. Abis itu kita pun masuk dan celingak celinguk cari tempat sewa locker. Karena bawaannya cuma dikit, saya cuma sewa 1 locker kecil + deposit dengan total 100 ribu. (Saya lupa detail nya apa aja sih). Yang jelas, deposit nya itu juga bisa dipake buat beli makan/minum di area waterbom.

Dasar orang rempong, saya lumayan lama nih di area locker ini. Bukan apa-apa, rempong bener ganti baju, pake sunblock, sama nentuin apa aja yang mau ditaruh di locker dan mana yang mau dibawa. *toyordirisendiri. Kalo ditanya apa yang dirempongin juga saya ga tau sih, tapi kaya bingung aja gitu, bolak balik locker – ruang ganti, trus masukin keluarin barang hahaha.

Tulisannya waterbom nya kepotong. Udah minta tolong fotoin jadi ga boleh protes hihi
Tulisannya waterbom nya kepotong. Udah minta tolong fotoin jadi ga boleh protes hihi

Karena masih pagi, waterbom nya masih sepi, cuma ada 1 rombongan perusahaan aja yang lagi bikin acara disitu, sisanya beberapa keluarga dan pasangan aja. Saking sepinya, main seluncuran ga ada yang antri, dan saking sepinya, ada seluncuran yang saya kira belom buka gara-gara ga ada yang main hahaha. Dan karena masih sepi, kita kebagian berkali-kali difoto sama tukang foto keliling (itu loh, ada karyawan nya yang tugasnya foto2 pengunjung, terus nanti fotonya bisa ditebus pas pulang.) Tapi sayang hasilnya ga ada yang oke banget, dan lebih sayang lagi (menurut kita) harganya ga make sense, jadinya ga ada foto yang kita tebus deh.

Overall, pengalaman pertama saya di Waterbom PIK sangat menyenangkan. Karena ga banyak orang, masih comfortable buat leyeh-leyeh di kolam arus, main seluncuran berkali-kali sampe bosen dan cape, nungguin water bom (bener ga ya namanya? itu tuh yang ada ember raksasa isi air di atas, setiap beberapa menit embernya bakal tumpah nuangin air ke kolam) tanpa perlu desek-desekan, sama berjemur santai di pinggir kolam (ini ide saya tentu aja, pengen sok kaya bule hahaha). Purrfecto!

Blur. Lagi-lagi karena minta tolong orang jadi ga boleh protes
Blur. Lagi-lagi karena minta tolong orang jadi ga boleh protes

Minus nya? Tentu aja harga minuman yang tidak bersahabat dan harga foto yang tidak bersahabat hahaha. Karena ga boleh bawa minum, tentu aja kita beli minum di dalem donk ya, kan cape tuh abis teriak2an main seluncuran, jadi terpaksa deh beli minuman yang harganya 2x lipat dibanding harga normalnya haha. Satu lagi yang minus, mainan seluncurannya ga banyak, jadi ga perlu waktu lama buat mainin semuanya. Kemaren sih saya cuma ngabisin waktu sekitar 2.5 jam buat main sampe bosen dan cape disitu hehe. Bentar banget ya kalo dipikir-pikir. Tapi di samping itu, it was a really great experience.

Nah yang ini boleh foto berulang-ulang. Tapi sayang jadinya ga bisa foto ber2
Nah yang ini boleh foto berulang-ulang. Tapi sayang jadinya ga bisa foto ber2

The Port er House

Abis puas main di waterbom, kita lunch di resto yang namanya The Porter House di daerah PIK juga (btw saya ga yakin nih, namanya port – er atau porter.) Ini resto dipilih berdasarkan rekomen dari Dina yang belum lama ngerayain birthday suaminya disitu. Padahal sebenernya sih banyak banget resto lucu-lucu yang menarik di sekitar situ (maklum ya, kita jarang main ke PIK, jadi norak gitu pas sampe sana liat banyak resto lucu-lucu hahaha), tapi karena udah keburu laper dan males gambling, jadinya kita mutusin makan disitu aja.

Overall, tempatnya cozy (kalo malem mungkin lebih enak, karena siang-siang panass), range harga makanan cukup oke, sekitar 50-80 ribu untuk main course, porsinya besar, dan rasanya oke. Dan lebih menyenangkan lagi, pas ada promo lunch set menu, 68k ++ dapet mushroom soup, pizza/pasta, ice lemon tea, + dessert (choc mousse / mango puding). Dan itu sangat worthed!! Definitely will go there again for their lunch menu! hahaha.

porter house

Porter house 2

Chatime

Waktu lagi nyari restoran, kita lewatin Chatime dengan banner gede di depan tokonya : ‘Soft opening promo, Buy 1 get 1 free!’ Jadi, walo rasanya udah kenyang bener, tetep kita mampir dulu kesitu buat take away hahaha *bancipromo. Dan apa yang terjadi saudara-saudara? Pas sampe di tokonya, antriannya panjang. Dan lebih shocking nya lagi liat ‘antrian’ gelas yang nunggu dibuat. Seumur-umur beli bubble tea kaya gitu, ga pernah liat gelas sebanyak itu yang masih nunggu giliran buat dibikin. OMG. Dan liat kaya gitu, beberapa orang di depan pun mulai balik badan buat cari bubble tea lain. *yess saingan berkurang haha. Sampe depan kasir, si mbak nya pun tanya, mau tunggu ato ga karena masih banyak antrian nya. Kita tanya donk, kurang lebih berapa lama nunggunya? Dan si mbak pun bilang 30 menit. Well kalo 30 menit sih oke lah ya, toh kita ga buru-buru juga walo sebenernya si agak ragu juga ngeliat itu gelas sebanyak itu apa iya kelar dalam 30 menit. Abis bayar, ternyata kita dapet nomor 60an dan mau tau nomor berapa yang baru dibikin ordernya? 30! Busetttt nunggu 30 gelas lagi menn.. Akhirnya, berbekal info dari si mbak yang bilang 30 menit kelar, kita pun jalan-jalan di sekitaran situ.

Mungkin kita jalan-jalan ada kali ya 20 menitan, dan pas balik kita tanya lagi, udah nomer berapa. Baru 40an. Oemjiii..Kalo kaya gini mah alamat bakal lama bener nunggunya nih. Tapi ya gimana, kan udah bayar juga, masa mau ditinggalin. Dan akhirnya, saya musti nunggu kurang lebih 1,5 jam sampai order saya jadi. Bener-bener deh, lain kali mending nyoba bubble tea tetangga aja daripada buang-buang 1,5 jam sia-sia.

Mercure Hotel, TB Simatupang

Nah ini dia highlight dari birthday date saya, nginep di hotel Mercure di daerah Simatupang. Kenapa Simatupang? Karena ada promonya disana hahahaha. Ini pernah diceritain juga sama si Dina di blog nya, jadi kalo mau tau tentang promonya dibaca langsung di blog nya aja ya, biar ga kepanjangan kalo saya jelasin lagi disini hehe.

Perjalanan ke hotel sempat diwarnai sedikit drama, karena saya kira tol yang dari pik itu udah tol lingkar luar, dan bisa langsung ke pondok indah (karena menurut info, hotel itu ada di samping tol pondok indah, jadi harusnya gampang aksesnya). Jadi saya ga survey-survey lagi. Cuma masalahnya, setelah masuk tol yang dari PIK, tulisannya tol lingkar dalam donk. Trus piye? Akhirnya telpon lah si Dina, dan akhirnya dengan gambling ambil jalan biasa, ga pake lewat tol. Soalnya kita sama-sama ga tau itu tol lingkar luar masuknya dimana kalo dari tol dalam kota hahaha. Dan ujung-ujungnya, setelah nyasar-nyasar dan muter-muter dikit, sampelah kita di hotel tujuan tercinta. Horee!

Review saya buat hotelnya: i love the design. Design dan atmosphere nya oke, cozy dan ga pasaran. Ukuran kamar pas, ga besar, tapi ga kekecilan juga, just nice. We love the see through bathroom, walo di area showernya ga ada pembatas ke area kamar mandi lain, jadinya kalo abis mandi pasti kamar mandinya becek gitu. Swimming pool area ga banget, bener-bener ga bisa dipake berenang, kecuali mau tebel muka hahha. Tempat parkir indoor cuma sedikit, sisanya outdoor, jadi kalo lagi ujan ya bisa keujanan. Lokasinya juga saya ga suka, karena jauh dan macet dari rumah saya hahaha. But in overall, it was quite a perfect place for simple getaway.

mercure bedroom 1
The bed
mercure bedroom2
see through bathroom
Foyer
Foyer
detail graphic di headbed
detail graphic di headbed
the bed design
nice lighting
another corner
another corner
in hallway of our room
in hallway of our room
in front of lift
in front of lift

Salah satu alesan nginep disini, selaen karena promo, juga karena kita member dari Accor Advantage Plus (googling sendiri aja ya kalo mau tau detailnya hehe *malas), dan Mercure adalah salah satu hotel yang termasuk grup nya Accor ini. Dengan member ini, kita bisa dapet spesial diskon dan fasilitas. Yang pertama, pas check in ada karpet merahnya (beneran ini ga penting hahaha), terus dapet kupon free breakfast yang bisa dipake sebanyak 6x, terus dapet free upgrade room(tapi yang ini kita ga pake- lupa tanya tepatnya), dan bisa diskon 50% kalo makan berdua di restorannya. Lumayan kan. Sebenernya ada juga voucher untuk nginep gratis di hotel-hotel yang termasuk grupnya Accor, tapi waktu itu kita ga pake, karena kita pake promo yang beda untuk nginep disitu.

Terus gimana makanannya? Well, dinner was great. Kita order pizza – semacem italian pizza gitu- sayang lupa difoto hehe. Pizza nya enak, porsinya lumayan gede. Dan yang paling penting, bisa dapet diskon karena pake kartu Accor hahaha. Saya suka restorannya. Lagi-lagi didesain dengan cantik, kolaborasi antara elemen tradisional dan modern.

the restaurant
the restaurant

grafitti 2grafitti 3grafitti 4

Tapi untuk breakfast, well we have to say that it was bad. Makanannya berasa ga fresh, dan rasanya juga ga tasty. But again, i love the restaurant ambience. Same restaurant, difference atmosphere at day and night, and i love both.

mercure - breakfastmercure breakfast

the birthday date
the birthday date

Basically disana kita cuma check in – leyeh-leyeh nonton TV – dinner- leyeh-leyeh nonton TV lagi – tidur – breakfast – check out hahaha. Bener-bener cuma relaxing aja. Dan setelah check out pun selesai pula birthday date saya, karena etelah itu acara dilanjutkan dengan acara makan-makan sama keluarga hehe.

In overall, i really had a great times. Eventhough no cake and no surprise, still i love the togetherness with my husband, my prince🙂

Thank you for the birthday date, dear *smooch. Looking foward to another one *wink wink.

Happy weekend everyone!!

9 thoughts on “Birthday with my prince

  1. loh? hahaha gue abis baca postingan atas trs baca postingan ini jd bingung😀 sempet ngira gue salah ucapin bday. lo ama hubby bday nya beda bbrp hari doang yah? happy belated burthday deaa! semoga taon depan mendadak ada bday surprise dari hubby nya😀

    1. hehe sebenernya ultah gw udah dari pertengahan desember kemaren pi, ini aja postingannya baru selesai dibikin hihi. anw, thanks yahhh.. iya moga2 si utin baca trus terinspirasi bikinin surprise buat gw tahun depan hihihihhihi.

  2. Happy belated birthday Dea!! Gile chatime nunggunya 1,5 jam??? Gilak sih itu…. Yah, berarti lo ga banci promo sendirian. Setidaknya ada 60 orang yang sama bancinya sama lo hehehe^^

    1. Iyee artinya juga gw lupa kalo orang jakarta pada banci promo, apalagi promonya dipajang gede2 gitu hahaha. tapi ya gapapa lah, paling ga ada kesenangan sendiri bisa dapet chatime hasil perjuangan nunggu 1.5 jam *sok positip thinking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s