Uncategorized

Random

Haiii.. *dadahdadah.. Anyone miss me??

Walo ga ada yang kangen, tapi beneran sungguh sayah kangen ngeblog. Agak tersiksa rasanya ketika banci curhat ini ga bisa menyalurkan hasrat curhatnya di blog. Life has not been so nice to me nowadays. Jadi untuk menghibur sayah yang sedang krisis identitas ini bilang donk pada kangen sama saya.. ya ya ya? please? please? pweaseee??  *muka memelas ala puss in boots *baruparagrafpertamaudahcurcol.

Eniweiii…how are you guys doing? If you’re happy and healthy, you have a lot to be grateful of. Kalau kemaren masih bisa jalan-jalan dan nikmatin long weekend, you are more than blessed. Yah emang sih itu sepertinya cuma hal kecil, ato mungin juga udah pada sadar pentingnya itu. But for me, i’ve been learning it in a hard way. Minggu ini adalah minggu ke-empat papi mertoku dirawat di RS, dan bukan cuma sekedar dirawat, tapi juga bolak balik masuk ICU. Yeah, it’s been a frustating weeks for the  family. Apa itu weekend? Apa itu long weekend? Apa itu refreshing? Rasanya ga bisa nikmatin semua itu ketika ada keluarga yang sakit. Shopping theraphy juga bukan pilihan, mengingat biaya rumah sakit yang udah melebihi biaya kawinan kemaren. Rumah sakit udah kaya jadi rumah kedua buat kita, karena tiap hari selalu kesana.  Malahan mungkin kalo dirata-rata lebih lama kita spend time waktu disana dibanding di rumah. Dan jangan lupa dengan drama-drama yang termasuk di dalamnya. Rasa-rasanya sih jadi males nonton drama, too much drama in my life already LOL.

Kalau mau diterusin, curhatannya sih bisa panjang ga abis-abis. Tapi karena saya inget Dina yang cerita bertekad mau isi blog nya cuma dengan hal-hal positif dan menyenangkan, saya gajadi deh ah curhat panjang lebarnya. *ikutikutan. Emang ada benernya juga si, namanya mellow mellow si kalo mau diterusin ga akan ada abisnya, sebaliknya, kebahagiaan itu pilihan toh? So, saya -walo ga bisa 100% isi dengan hal-hal yang menyenangkan- mau filter juga ah materinya supaya ga mellow-mellow amat. Selain supaya orang yang baca ga ikut-ikutan muak karena berasa kaya baca sinetron, tapi juga supaya saya bisa belajar berpikir positif dan belajar buat lebih cheerful. It would be good for my own self improvement🙂

Soo.. instead of mellow mellow ngeluh ngeluh ga jelas, mari kita cerita hal-hal lain – yang walaupun sama ga jelasnya – tapi paling ga engga penuh drama hahaha. Ini dia hal-hal menarik  *tapitetepgapenting- yang saya temuin atau alami belakangan ini :

1. Saya baru ngeh kalau acara buang sampah ke truk sampah keliling yang datang seminggu sekali itu bisa jadi acara temu sapa para tetangga. Mungkin karena pada sibuk masing-masing ya kalo sehari-hari, jadi cuma pas buang sampah itu baru pada keluar sambil sesekali nyapa satu sama lain, ada juga yang jadi ngobrol sama tetangganya selesainya buang sampah. Lucu aja liatnya.

2. Belanja sayur di tukang sayur keliling itu murahh yaaaa dibanding supermarket *kemane ajeee.. hahahaha. Ya maklum, saya jarang banget ketemu tukang sayur di deket rumah. Ada sih yang keliling, tapi kok ya seringan ga jodoh sama si abang, jarang ketemu kalo hari biasa. Cuma kemaren ini nih sekali-kalinya saya ketemu dan langsung belanja hihi. Dasar baru pertama kali belanja sayur sendiri, saya berasa kaya orang bodoh yang kalo abangnya jahat bisa jadi sasaran empuk penipuan sayur. Masa ya, setelah bela beli saya baru sadar kalo : saya beli kangkung CUMA 2 iket. Pas kelar dipetikin baru berasa, kok cuma dikit yaaa? ini mah makan sendiri juga ga kenyang *pengsan. Pantesan si abang kaya bingung pas saya bilang cuma beli 2 iket. Terus, saya juga dengan bodohnya ga milih-milih sama sekali itu belanjaan yang saya beli. Ga kepikiran bo buat milih-milih sayurnya. Jadi saya cuma tinggal bilang mau beli apa dan membiarkan si abang milih-milih buat saya, untung ga ada yang jelek-jelek amat. *toyordirisendiri. Hadoh, benar-benar istri amatiran yang ga tau musti ngapain hahaha. *toyordirisendirilagi. Pokoknya next time belanja sayur harus lebih pintar! Semangka! *ala-ala-abege.

3. Saya sekarang bisa bilang mana sapu yang enak buat nyapu mana yang engga. hahaha. Waktu masih gadis *ehm dan tinggal sama orangtua, tentu saja sebagai anak yang baik saya sering bantuin nyokap beres-beres rumah. Tapi itu kan sapunya udah ada ya bo, kalo sekarang kan saya harus milih sapu sendiri. Dan tentu saja, dasar pertama milih sapu adalah : harga! hahahahaha. Jadi waktu itu saya cuma beli sapu dengan bahan plastik (yang bulu-bulunya bahan poliester gitu, sintetik) karena itu paling murah dan keliatannya paling oke dibanding yang lain. tapi ternyata yaa, itu sapu ga ngangkat debuuu. sebal! Nyapu kok kaya ga nyapu, debu mah tetep aja nempel. Sampe akhirnya satu hari saya iseng beli sapu dengan bulu-bulunya dari bahan ijuk. Dan itu berhasil mengangkat debu-debu. hooray! Paling ga berasa lebih pinter dikit sekarang hehe.

4. Masih soal perkara bersih-bersih rumah, saya ga sadar kalo tongkat pel pertama yang saya beli itu berat. Udah berat gagangnya, kainnya pun tebel dan ga ergonomis. Susah diperes cin. Alhasil saya suka males tuh kalo ngepel hihi *ngakudosa. Sampai akhirnya kembali saya iseng-iseng beli tongkat pel lain yang ternyata jauh jauh lebih enteng, dan bikin acara ngepel saya lebih menyenangkan dan lebih ga cape hihihi. Ternyata selama ini saya males ngepel karena tongkatnya ga user friendly toh *ngeles.

5. Pertama kali saya bersih-bersih satu rumah itu berujung pada badan-badan pegel dan tangan kram hahahaha. Untungnya sekarang saya punya tukang pijet pribadi ihihihihi. Makasih sayang *cups. Makanya, ga heran awal-awal merit berat badan saya sempet turun, nampaknya karena kecapean beres-beres rumah. Eh tapi kalo yang ini sih saya ga komplen hhihi. Tapi bisa ga ya berat turun tanpa cape-cape beres beres rumah? *dilempar sapu.

6. Gara-gara sering kurang tidur, belakangan saya sering ngopi di kantor. Padahal dari kecil saya dibiasain ga minum kopi sama nyokap, supaya ga kebiasaan. Tapi namanya anak desain ya, mana mungkin ga pernah begadang ga tidur, dan namanya ga tidur, mana mungkin ga temenan sama kopi? hahaha. Disitulah perjumpaan pertama saya dengan si kopi. Yang sampe sekarang masih saya minum kalo udah urgent ngantuk parah. Tapi karena belakangan sering pulang malem dari RS dan kurang tidur, jadi ngopi ampir tiap hari nihh.. dan mulai berasa sedikit ketergantungan nihh… gawattt.. *lirik lirik Dina, si penghasut kopi.

7. Ternyata suamikuh itu suka masak. Ini sebenernya uda tau pas sebelum married, tapi ga tau kalo dia sesuka itu. Jadinya ya setiap masak pasti dia mau ikutan, dan seringannya malah dia yang masak saya bantu-bantuin aja hihihihi. *Puk puk suami. Eh tapi cuci piring itu bagian dari masak juga loh tinnn.. *kode.

8. Berhubung udah ampir jam pulang kantor (oops ketauan deh hihi), ini poin terakhir yaa. Saya sudah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab milih foto nya Viure lohhhh *tebar tebar bunga. Ini sih udah lama sebenernya, jadi kemaren ini saya bertekad buat nyelesain urusan pilih-pilih foto itu sebelum meritannya Dina. Bukan apa-apa, masa sampe Dina merit itu foto belom kelar-kelar dipilih? Kapan jadinya kalo gitu? Bisa-bisa ntar dia punya kelar duluan hahaha. Jadilah akhirnya saya mengambil keputusan buatt.. telpon Viure dan bujuk-bujuk supaya dia aja yang milih fotonya bwahahahahaha. Akhirnya saya cuma milih 4 foto keluarga, dan sisanya biarkan mereka yang memilih. Hoorayyy.. Yang penting tugas saya kelar hihihi.

Jadii sampai disini dulu yahh updatenya. Udah dipanggil-panggil nih, mau nebeng malah minta ditungguin hihihi.

Cheers!

6 thoughts on “Random

  1. Hahahaha…. sapu emang yg enak tuh yang ijuk. Bahkan yang polyester yang mahal kayak merek scotch brite itu masih kalah enak loh sama yang ijuk, tapi ijuknya juga yang bagus, yang miring itu… duh lupa merek apaan. Kalo kain pel, pake merek krisbow mayan enak, dan gampang cari sparepartnya.

    1. hahahha leleee..coba lo pernah nulis blog tentang ini sebelom gw beli tuh sapu, pasti gw ga salah beli wkkwkwk. btw ini komen nya jadi ibu-ibu bener yak hihihi. thanks eniwei buat masukannya :p

  2. Kangeeeeeeeeeeenn!! Lama ga liat tulisan lo, Dea🙂 Bokapnya Utin udah mendingan belom? Semoga cepet sembuh ya….
    Eh lo nyapu & ngepel tiap hari ya emangnya? Gw seminggu sekali aja belom tentu…. *malu*

    1. hahha ah dian kau baik sekalii kangen sama diriku, aku jadi terharu :’) bokapnya utin masih di rs nih, kondisinya emang udah cukup complicated jadi ya berharap sama kemurahan hati Tuhan aja. Thank you yahh..
      nyapu ngepel? yaa engga lahhh.. mana sempat tiap hari hahaha. lo kan disana ga banyak debu dian, disini mah ampun-ampunan. jadi paling ga kl gw seminggu sekali at least nyapu lahh..kalo ga ntar suami ga betah dirumah :p

Leave a Reply

