birthday · Glimpse of him · Glimpse of me · Pre Wedding

2011 Birthday Surprise

Seminggu yang lalu, saya resmi berumur seperempat abad. Dan entah kenapa, saya ga excited menyambut peringatan setaun sekali itu, entah karena berasa tua (jadi ga berasa terlalu senang bertambah umur *dasar cewe), entah karena udah terlalu mumet mikirin soal persiapan wedding. Yang jelas, saya ga expect apa-apa untuk birthday saya tahun ini, terutama dari si *ehm calon suami. Sekedar dia inget ulang tahun saya, itu udah lebih dari cukup.

Sayangnya, menjelang hari ulang tahun, saya merasa si Utin itu lupa kalau saya udah mau ulang tahun. Soalnya dia ini paling susah nginget tanggal ulang tahun orang, kecuali tanggal ulang tahun dia sendiri, (sama tanggal merit mungkin hahaha.) Tanggal ultah bokap, nyokap, dan saudara-saudaranya aja dia ga inget. Untungnya sih dia masih inget BULAN ulang tahun saya hahaha. Ditambah belakangan dia juga lagi stress sama soal wedding dan rumah dan kerjaan dan teman-temannya. Tambah kecilah harapan saya kalau dia bakal inget ulang tahun saya.Apalagi ternyata si Agus (bestman sekaligus pacar keduanya) bakal dateng ke Jakarta di hari ulang tahun saya. Yah, alamat dicuekin deh.

Makanya saya bener-bener ga ngarep apa-apa; ga ngarep kado, apalagi surprise. Bener deh, saya cuma berharap dia masih inget sama ultah saya. And it will be more than enough. *eh kok kayanya kesian bener ya? hahaha

Oh, ada satu hal yang bikin saya cukup excited, i took a day off on my birthday. Unpaid, alias potong gaji sih tepatnya, secara saya belom punya hak cuti. Ngapain cuti? Sayangnya bukan pergi jalan-jalan, atau dalam rangka sekalian long wikenan, tapi gara-gara ada Technical Meeting bareng semua vendor. Oh man, rasanya urusan wedding ini ga abis-abis ya hahaha. Seneng karena “libur”, tapi pasrah dengan segala kerepotan dan kerempongan yang bakal ditemuin di TM. Masalahnya, rundown saya belom fix, saya masih agak blur soal prosesi masuk (yang saya dan utin pengen) dan ada beberapa hal yang perlu saya pastiin dulu sebelum TM. Jadi minggu sebelum TM itu saya banyak PR. Sigh. Rasanya pengen menghilang trus istirahat dulu baru balik ngurusin semuanya hahaha *udah mulai suteres.

Tapi bener-bener di luar perkiraan, saya dapet 3 surprised di hari itu.

Early birthday surprised –

Malam sebelum ulang tahun, saya ada gladi bersih untuk acara natal di gereja. Dan disitu beberapa temen deket mulai “cie cie” in saya (maksudnya ngeledekin gitu) karena besoknya mau ulang tahun. Bahkan temen saya yang biasanya cuek pun ikutan. Bukannya seneng, saya malah sedih. Soalnya saya kebayangnya gini, ga lucu ya kalo temen-temen saya pada inget, tapi tunangan sendiri malah lupa. Dan saya masih yakin kalo dia ga inget ultah saya hahaha.

Menjelang jam 12 malem, saya masih ngobrol sama utin di telpon. Begitu udah jam 12 lewat, bb saya mulai rame dengan beberapa ucapan selamat. Tapi si Utin ga ada tanda-tanda bakal ngucapin, yang ada malah dia bilang mau tidur. Rasanya kaya mimpi buruk yang jadi kenyataan. Miris ngeliat bbm dari beberapa sahabat yang udah ngucapin selamet, beberapa bahkan udah ganti status bbm nya untuk bilang happy birthday, tapi pacar sendiri malah belum ucapin. Masalahnya, saya kan bakal ketemu dia besokannya, dan ada si Agus juga. Kalo tiba-tiba dia inget dan tiba-tiba ngucapin, saya harus bilang apa? Saya ga mungkin ga kesel, dan ga mungkin ga bete. Ga kebayang harus bereaksi gimana. Dan ga mungkn kan berantem depan Agus? hahaha. Akhirnya saya cuma bisa berdoa, selain mengucap syukur buat tahun dan umur yang baru, saya bener-bener doa supaya kalo emang Utin lupa ultah saya, saya dikasih kekuatan dan penghiburan, supaya itu ga ngerusak ultah saya. Lebay ya? hehe. Tapi emang saya beneran worried itu bakal ngerusak mood saya sepanjang hari. Saya lebih prefer ga ketemu dia sama sekali di hari ulang tahun saya daripada ketemu tapi dia ga inget.

Setelah berdoa, saya berasa lebih tenang, walo tetep aja masih sedih. Tapi ga lama hp saya bunyi lagi. Utin. Dia telpon buat ngucapin selamat ulang tahun. Seneng? Engga. Soalnya saya pikir dia baru inget gara-gara liat status orang. Tapi paling ga saya sedikit lega. And you know what, after that i instantly my prayer got answered. Utin bilang kalo tadinya dia mau bikin surprise, dengan pura-pura lupa ultah dan nanti kasih kado. Tapi karena dia takut mood saya rusak seharian, dia ga jadi pura-pura lupa. Speechless. Surprised. Terharu, seneng, sekaligus amused. Instantly i felt relieved. Dear God, You are very funny sometimes, yet very sweet. You could instantly answered my prayer, even an unimportant one.

Second surprise.

Hari itu saya bener-bener sibuk, acara full bener, sampe-sampe ga ada waktu buat ngerayain ulang tahun. Semuanya cuma diisi persiapan merit. Technical meeting, foto ulang utk pas foto berdampingan, ketemu anca buat ambil video. Tiga acara, tapi itu udah makan 3/4 hari ulang tahun saya. Makanya saya agak spanneng pas salah satu sahabat minta saya untuk ke gereja karena ada yang mau dia brief untuk natal. Saya tau sih, itu 90% cuma kamuflase karena sbenernya mereka mau buat surprise. Tapi entah kenapa saya cuma kepikir acara ke gereja itu – even buat di surprise-in, cuma menambah another to do do list di hari itu. After all those things that we need to do that day, saya cuma pengen santai-santai aja, enjoy my last birthday being single with my family and had a nice dinner with my boyfriend- which is impossible, since we had our bestman with us๐Ÿ˜€ (bukan complaint ya guss).

Tapi ya namanya saya banci surprise, tetep aja seneng pas pada akhirnya sampe di gereja, masuk di ruangan yang udah ditentuin dengan gelap-gelapan, dan tiba-tiba ada kue + lilin di depan saya. Surprise! Ada sahabat-sahabat saya disana, dan saat itu saya baru bener-bener ngerayain ulang tahun, with my loved ones.

Sayang saya belom di share foto-fotonya, jadi belom bisa dipamerin disini hehe.

Third surprise – a sweet and unexpected surprise

Selesai tiup lilin, potong kue, bagi-bagi kue dan foto-foto, saya pikir acara surprise nya udah kelar, jadi tinggal acara makan-makan haha. Tapi ternyata saya salah.

Pas lagi beres-beres kue dan mau jalan, tiba-tiba Utin bilang kalo dia masih ada surprise lagi buat saya. Ohya? Saya beneran bingung. Biasanya orang disurprise-in cuma sampe dikasih kue ultah. Ada apalagi emang? Si utin pun nyodorin ipad punya Agus. Tadinya kirain ipad nya buat saya, tapi ternyata dia mau kasih liat video yang ada disitu hahaha. Jadi ternyata si Utin udah bikin rekaman video dia (yang di shoot sama Agus – akhirnya saya ngerti kenapa si Agus dateng hahahaa) buat saya. Isinya kurang lebih tentang how he appreciate our relationship, and that he still amazed that we could have met at the first time. (Sayang saya ga dapet ijin buat share videonya disini, so i couldnt show you how sweet he is hihihhihi. ) And at the end of the video,ย  he said that he STILL had one more surprise. What is that?

… Then he kneeled down before me with a ring on his hand, and said,

“Will you marry me?”

Ahhh!! It’s a proposal!! Proposal yang saya pengen-pengen dari jaman dulu. Proposal yang sering bikin saya mupeng dan mellow-mellow. Proposal yang emang saya nanti-nantiin dari sejak kita mutusin buat merit. And finally it was actually happened. Oh my. That really was a sweet surprise.

Photos taken right after the proposal

Saking surprise nya, saya sampe ga tau musti ngomong apa. Bener-bener speechless, kaya lagi ngambang rasanya hahaha. Walo itu “lamaran formalitas” yang semua juga udah tau jawabannya, saya bener-bener seneng. Soalnya saya tau kalo dia bukan orang yang nganggep lamaran personal semacem itu penting, apalagi kita udah tinggal (kurang dari) sebulan lagi merit. So i know that he did that only to make me happy. And that was the sweetest part. Thank you soo much dear!!

……..

So, afterall, my least unexpected birthday turned out to be one of my best birthday ever. Thank you to my parents, my fiance, my best friends, and especially to Him, who let all of those happened in the first place. I am so blessed.

The dinner (1)
The dinner (2)

* Sebagai tambahan kado lagi, video prewed kita sama Anca jadi pas hari itu. Dan hasilnya… bagusssssssss banget. We love it!๐Ÿ˜€

 

 

 

 

13 thoughts on “2011 Birthday Surprise

  1. Hi, salam kenal..
    I love reading your stories. Gak kerasa kmrn ini gw baca dr awal sampe akhir *serius lo? serius bo*… Sampe gw pengen ikutan prewed di pacuan kuda *nanti tanya2 boleh ya hehehe*
    Eniway, Ikut hepi sama ceritamu… good luck on your wedding prep ya.. ๐Ÿ˜‰

    1. Haai! Salam kenal juga mel! wahhh trimakasih yahh udah mampir-mampir kesinii..Tadi sempet ngintip link ke blog lo, ternyata lo lagi persiapan juga yah? *asikk nambah bahan bacaan blog baru buat persiapan hihihi.

      Iyaa boleh donk, kalo mau tanya2 feel free to ask hehe. thank you mel! sukses juga ya buat persiapan lo๐Ÿ˜€

  2. ei darl knp kok yg berkesan di gw pas bagian lo pikir it ipad buat elo ya? wakaka.. duh kekna gw mesti bujukin si utin supaya gw boleh intip video na deh.. hehe… penasaran.. he doesnt look like sum1 yg bs di videoin.. untuk kek gt gtan.. hehe… sukses ya.. ud btr lg neh… all d best!

Leave a Reply

