Pre Wedding · Wedding Plan

Godaan Pre-Wedding Video

Sebetulnya ini cerita udah dari 2-3 bulan yang lalu, cuma saya aja yang terlalu malas sibuk buat nulis tentang ini. Maafkeun yah hihihi.

Flashback
Feb 2011 – Panorama Grand Wedding Expo
Pameran wedding pertama yang serius didatengin dan pameran wedding pertama yang berbuahkan kuitansi DP dengan beberapa vendor (hasilnya bisa diliat disini dan disini).

Di pameran ini jugalah si pacar pertama kali ngeliat satu vendor videography yang dia suka banget. Jatuh cinta deh pokoknya. Lucunya,  si vendor videography ini ga ada stand khusus dan ga ada plang namanya, cuma ada 1 tv flat yang puter video wedding Melaney Ricardo dengan nama vendor tertulis di video itu. TV flat itu ada di lahannya vendor entertainment Major 7, makanya saya awalnya malah ga ngeh kalo itu TV flat promosiin vendor lain, bukan si Major 7. Jadi karena disitu ga ada orang dari vendor videography itu, kita ga bisa dapet banyak info soal mereka. Info yang didapet cuma dari orangnya Major 7, katanya sih kisaran fee videographer itu sekitar 20 jutaan. Oops, di luar budget banget tuh. Jadilah kita ga berusaha cari info lebih lanjut. Mahal pisan. Dan jadilah si pacar harus say goodbye sama videographer yang udah bikin dia kecantol.

See video here

June 2011 – Grand Wedding Expo
Pada masa ini, urusan videography udah selesai setelah perjuangan panjang (ceritanya disini). Jadi sudah tentu kita bukan cari vendor video lagi di pameran itu.Tapi sialnya pas lagi muter-muter, kita ketemu lagi sama video wedding Melaney Ricardo. Loh, ini kan videographer yang waktu itu? Videographer yang sukses bikin si pacar ngomongin itu vendor berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, videographer yang tanpa sadar jadi benchmark buat pemilihan vendor video kita (Selain weddingclip videography). Dan kali ini mereka niat pameran, ada standing banner nama mereka, Anca Leksmana Videographer. plus beberapa team marketing yang siap dengan brosur di tangan. D*mn. Ini sih namanya godaan iman, terutama buat si pacar.

Dan bener aja, si pacar penasaran buat datengin tu vendor, tanya-tanya price list dan servicenya. Setelah berkunjung dan ngobrol-ngobrol, double d*mn! ternyata harganya setengah dari harga yang disebut di pameran sebelumnya, dan triple d*mn! ternyata harga full package mereka lebih murah daripada package yang kita dapet di vendor lain, dengan benefit dan service yang lebih banyak yang bisa mereka kasih. D*mn. D*mn. D*mn.

Berhubung DP yang kita bayar untuk vendor video lain sudah cukup besar, dan gimanapun juga tetep sayang buat buang-buang duit dan ganti ke vendor video lain, kita (paling ga saya) ga terlalu tergoda untuk berpindah hati. Tapi masalahnya, mereka ada paket promo video prewedding dengan harga 3,75 – 5 juta. What?? Itu harga sangat murah sekali. Even di vendor video kita aja video pre wed sekitar 8 juta. Ini vendor yang diincar-incar dari awal bisa kasih harga bener-bener miring buat video prewed?? Di sinilah iman kita sungguh diuji, dan saat itu pula saya punya feeling kuat kalo budget saya akan semakin membengkak.

Oh well..For the sake of once in a lifetime experience, akhirnya kita mutusin buat ambil video prewed di Anca Leksmana ini. Padahal, awalnya kita sama sekali ga pernah kepikiran untuk pake video pre wed segala. Buang-buang duit. Tapi entah gimana akhirnya kita rela lebih berhemat dan memperketat budget demi si video pre wed dengan videographer idaman ini. Kalo kata si pacar, uang kan bisa dicari, tapi pengalaman seumur hidup belum tentu, kalo momen nya lewat udah ga bisa diulang. Video prewed kan cuma sekali seumur hidup. Well, what can i say?😀 *untung juga ya punya pacar dengan prinsip yang sama, almost anything will do, for the sake of once in a lifetime. as long as it is still reasonable :p

Untungnya kita masih tau diri, ngambil paketnya yang paling murah aja, cuma supaya bisa ngerasain punya video prewed keren hehehe.

Of course we have to pay the price, we are now in a really tight budget. So, no more leisurely holiday, leisurely date, and so on. Ngirit cuy!😀 Buktinya, sampe saat ini aja kita belom nonton Harry Potter.
*ini mah alesan doank, padahal belom kebagian tiket aja sebenernya. :p

12 thoughts on “Godaan Pre-Wedding Video

  1. Setujuuuu… Once in a lifetime itu boleh lah sekali2 jadi alesan valid!! Hahahaha… Well, gw dulu juga gitu kok *curcol*. Baiklah, ditunggu yah penampilan videonya disini🙂 Btw, 3,5 juta sih murah abis loh….

    1. yuppp, untung gw sama si pacar punya prinsip yang mirip ya, kalo ga bisa perang tuh hehe.
      Iya kann murahh, gimana ga tergoda coba *pembelaan diri😀
      Siap, nanti gw uplot ya kalo udah..masih lama sih kayanya haha

  2. Wow Murah banget yaa.. klo lg ga paket atau promo ttp sgitu ga siy hrganya?
    Denger2 Mas Anca yg videographer itu orgnya baik & ganteng.. hehe ;p
    aku jg mau ah nanti pke Dia, tp mau liat hasilnya yg punya kmu dulu..(boleh kan? hehe ;p) kpn mulai shooting buat video pre-wednya? Mdh2an sesuai harapan yaa, aMiinn o=)

    1. hai rasyania! trims ya udah mampir2😀 Ohya? Baru tau nih si Mas Anca terkenal baik dan ganteng hihi. First impression nya ketemu dia sih emang orangnya baik, tapi soal ganteng sih kayanya gantengan cowo gw bwahahahaha. Wah lo mau pake dia juga? ada blog ga? mau donk, pengen mapir2 hihi. Iya, ntr kl udah shooting bakal gw uplot, tapi msh lama kayanya hehhe. Smoga wedding preparationnya lancar jg ya buat lo!😀

      1. makasih ya say *hugs*

        klo ganteng emng relatif siy, hehe ;p
        klo g salah mas Anca itu mantan hostnya melancong yg di sctv, aku prnh liat klo g salah siy……
        hmm, gw siy pngnnya pke owlsome project, sering bgd liat video mereka yg ada di Fb, bagus2 bgt.. mereka tuh kreatif, unik & keren!! apalagi yg Video’nya Evan & Cecillia, Terinspirasi bgt gw! *wink wink*
        coba liat deh Fb nya >> http://www.facebook.com/#!/video/video.php?v=146892508669819

        sayangnya gw blom ada blog (ga bakat nulis sbnrnya), cm suka baca2 blog2 yg pada lg nyiapin Hari besarnya, biar thn depan pas giliran gw dah bnyak referensi, hehe ;p

        emng lo dah make a deal sm Ancaleksmana itu?
        rncananya shooting dlm negri atw luar negri?

        btw, smoga lancar smuanya ampe hari H..🙂

      2. nulis blog personal gini mah ga perlu bakat, kan buat konsumsi pribadi :p kalo one day lo punya blog bilang2 yah, gw juga seneng baca2 blog teman2 seperjuangan hihi.

        iya sama ancaleksmana gw udah deal, cuma belom ketemuan lagi buat ngomongin jadwal dan konsep gitu. di dalam kota aja lah, cari yg gratisan juga tempat shootingnya, abis sayang mahal2 hahaha. ada ide lokasi? :p

  3. Halo, gue boleh tau ga harga video prewednya berapa? Sama bangettt gue juga tergoda padahal tadinya ga ada rencana bikin video prewed

    1. Hai.. dulu sih gw dapet harga sekitar 6.5 jutaan (kalo ga salah ya) buat video save the date aja. tapi itu uda 2 tahun yg lalu sih, skarang pasti udah beda jauh. apalagi dulu videografer nya masih baru mulai di wedding jadi gw msh dapet harga promo hehehe. tp coba aja kalo mau😀
      turns out, setelah lewat semuanya gw ga menyesali sih, malah bersyukur gw jadi bikin video, karena momen2 itu yg ga keulang hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s